Tanaman Herbal Asam Urat Yang Mujarab Untuk Anda

Posted by Unknown Jumat, 27 Desember 2013 0 comments
Tanaman herbal asam urat bisa anda gunakan sebagai sarana pengobatan yang murah dan berkhasiat. Anda bisa menghemat anggaran dengan tidak perlu membeli obat kimia atau periksa ke dokter dengan adanya tanaman ini. Asam urat lebih disebabkan oleh kelebihan protein. Gejalanya sering dirasakan dengan pegal-pegal di bagian kaki, ibu jari kaki, dan tangan. Penyakit ini berbentuk kristal yang berasal dari jaringan tubuh yang dingin seperti telinga. Beruntung bagi kita karena tanaman obat untuk asam urat banyak didapatkan di Indonesia.

Macam-Macam Tanaman Herbal Asam Urat

Anda tidak perlu susah mencari tanaman herbal asam urat karena tanaman ini banyak terdapat di lingkungan anda. Bahkan beberapa diantaranya sering disepelekan dan dianggap sebagai tanaman perdu. Tanaman-tanaman tersebut diantaranya sambiloto, sidaguri, daun salam, kumis kucing, meniran dan anting-anting. Sambiloto merupakan tanaman yang berasal dari India. Namun karena India dengan Indonesia tidak terlalu jauh berbeda iklimnya, tanaman ini tumbuh subur juga di Indonesia. Sambiloto digunakan seluruhnya untuk pengobatan dan rasanya sangat pahit. Sambiloto berfungsi sebagai penawar racun, antiradang dan pembasmi nyeri atau analgetik. Sangat cocok sebagai tanaman herbal asam urat karena khasiatnya.

Sidaguri merupakan tanaman yang sering dimanfaatkan akarnya untuk pengobatan. Tanaman ini mempunyai rasa agak manis, sedikit panas dan sejuk. Daun salam merupakan tanaman yang sering kita temukan di dapur. Selain sebagai bumbu dapur, ternyata tanaman ini ampuh untuk mengobati asam urat. Walaupun daunnya yang paling terkenal, namun dalam penggunaannya sebagai obat, tanaman ini dimanfaatkan bagian akar, kulit dan buahnya. Kumis kucing biasanya dikenal sebagai tanaman perdu, namun ternyata kandungan garam kaliumnya dapat menghancurkan batu ginjal dan berfungsi sebagai tanaman herbal asam urat. Oleh karenanya, tanaman ini juga dapat menghancurkan kristal asam urat. Kandungan diuretik yang dimiliki kumis kucing menjadi penyembuh asam urat karena dapat melarutkan asam urat dan dibuang melalui urine. Kandungan diuretik ini juga dimiliki oleh meniran. Sedangkan tanaman anting-anting digunakan pada bagian akarnya.

Description: Tanaman herbal asam urat dapat dengan mudah kita dapatkan. Sambiloto, sidaguri, daun salam, kumis kucing, meniran dan tanaman anting-anting berkhasiat menyembuhkan asam urat.


TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Tanaman Herbal Asam Urat Yang Mujarab Untuk Anda
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://tanamanherbalkita.blogspot.com/2013/12/tanaman-herbal-asam-urat-yang-mujarab.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 comments:

Posting Komentar

Bamz | Copyright of Informasi tentang tanaman herbal untuk pengobatan.
DechaCare.com, Situs Pelayanan Kesehatan
Informasi Obat, Informasi Kesehatan, Forum Kesehatan, Kalender Kesehatan, Humor Kesehatan, Situs Pelayanan Kesehatan

DMCA.com Protection