Mengolah Tanaman Herbal Asam Urat Dengan Tepat

Posted by Unknown Sabtu, 28 Desember 2013 0 comments
Tanaman herbal asam urat harus benar cara penggunaannya. Jangan sampai anda salah mengolah atau meramu sehingga khasiatnya tidak maksimal didapatkan. Pengolahan tanaman yang berkhasiat untuk mengobati asam urat harus mempertimbangkan zat kimia dan senyawa yang terkandung di dalamnya agar khasiatnya dapat langsung terasa. Kemudian anda juga harus memperhatikan bagian tanaman mana yang digunakan sebagai obat, karena setiap bagian tanaman berbeda-beda cara pengolahannya. Selain itu, anda juga harus memperhatikan tempat untuk meramu bahan tanaman tersebut. Gunakanlah peralatan yang bersih dan steril dari kotoran yang menjadi bakal bibit penyakit. Selanjutnya, perhatikan bahan tanaman yang akan anda ramu. Jika ada bagian tanaman yang rusak, kotor atau dimakan serangga lebih baik jangan digunakan.

 

Cara Mengolah Tanaman Herbal Asam Urat

Setelah mengetahui persiapannya, sekarang saatnya anda mengetahui cara mengolah tanaman herbal asam urat yang benar. Beberapa bahan tanaman yang digunakan antara lain kumis kucing, meniran, sawi tanah, jahe merah, dan kapulaga. Bahan-bahan ini yang direkomendasikan untuk dipilih karena semuanya mengandung diuretik yang tinggi sehingga cocok untuk melarutkan asam urat melalui urine. Peramuan yang dilakukan harus melalui takaran yang benar agar mendapatkan manfaat yang tepat dari tanaman herbal asam urat.

Cara meramunya adalah cuci dengan bersih daun kumis kucing yang kering seberat 10 gram atau jika anda menggunakan yang basah dengan berat 20 gram, meniran kering 10 gram atau yang basah 20 gram, sawi tanah kering 10 gram atau yang basah 20 gram, jahe merah kering 15 gram atau yang basah 30 gram dan 10 gram kapulaga kering. Peramuan tanaman herbal asam urat dapat anda mulai dengan memarkan jahe merah dan gabungkan dengan bahan yang lain dan rebuslah dalam air 1 liter tunggu hingga tersisa setengahnya. Air rebusan yang telah masak tersebut dapat anda minum waktu pagi, siang dan sore, masing-masing ¾ gelas atau 150 ml atau bisa juga diminum dua kali sehari masing-masing 200 ml.

Description: Tanaman herbal asam urat harus diramu dengan benar agar mendapatkan khasiat yang tepat. Selain bahan dengan takaran yang sesuai, persiapan awal juga sangat penting dilakukan.


TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Mengolah Tanaman Herbal Asam Urat Dengan Tepat
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://tanamanherbalkita.blogspot.com/2013/12/mengolah-tanaman-herbal-asam-urat.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 comments:

Posting Komentar

Bamz | Copyright of Informasi tentang tanaman herbal untuk pengobatan.
DechaCare.com, Situs Pelayanan Kesehatan
Informasi Obat, Informasi Kesehatan, Forum Kesehatan, Kalender Kesehatan, Humor Kesehatan, Situs Pelayanan Kesehatan

DMCA.com Protection