Ciri Fisik Tanaman herbal Binahong

Posted by Unknown Jumat, 15 November 2013 2 comments
Tanaman herbal binahong atau dalam nama latinnya anredera cordifolia ini merupakan jenis tanaman merambat yang mudah dibudidayakan didaerah dataran tinggi maupun rendah. Jenis tanaman herbal binahong ini sangat baik jika tidak terkena paparan matahari berlebihan. Di negara china, hampir seluruh bagian tanaman binahong ini sebagai tanaman obat, mulai dari umbi, batan serta daunnya. Walaupun demikian, tetap saja bagian daun binahong lebih utama digunakan untuk pengobatan. Tanaman ini memiliki dua variasi yakni basella alba dengan daun yang berwarna hijau gelap, serta basella rubr dengan jenis batang juga tulang daun dengan warna merah. Batangnya sangat lemah, tidak berkayu, bentuknya bulat, bercabang. Selain itu, batang yang menjalar ke atas mengelurakan akar. Daunnya tunggal dan berseling serta bunganya majemuk dengan panjang 3 cm hingga 21 cm dan mahkota yang putih.

binahong

Manfaat tanaman herbal binahong untuk kesehatan

Jenis tanaman merambat seperti tanaman herbal binahong ini memiliki banyak manfaat untuk pengobatan berbagai penyakit dalam maupun luar. Untuk pengobatan luar seperti obat luka, daun binahong ini bisa diambil beberapa lembar kemudia dicuci bersih. Remas daun binahong sampai halus dan mengeluarkan lendir. Setelah lendir dari daun tersebut keluar, tempelkan pada anggota tubuh yang terkena luka. Tunggu beberapa saat hingga tempelan tanaman herbal binahong mengering dan lepaskan dari bagian tubuh yang luka tersebut.
tanaman binahong
Selain untuk pengobatan luar, tanaman binahong ini juga bisa digunakan untuk pengobatan penyakit dalam seperti obat aimbeien, obat batuk, obat borok, obat darah rendah, obat disentri, gatal-gatal, gegar otak, gusi berdarah, hingung mimisan, obat jerawat, melancarkan haid, diabetes, mengurangi nafsu makan bahkan mengobati lemah syahwat. Cara pengobatan dengan tanaman herbal binahong tersebut hamir sama, yakni bisa dilakukan dengan cara mencuci bersih kemudian merebus beberapa lembar daun tanaman herbal bianahong pada air yang sedang mendidih. Akan tetapi, untuk pengobatan setiap penyakit, tentu saja daun binahong yang digunakan berbeda jumlahnya, hal ini juga berlaku untuk takaran airnya. Anda cukup mengkonsumsi air rebusan daun binahong ini sekali dalam sehari, namun secara rutin. Lakukan pengobatan tersebut hingga keluhan penyakit yang anda rasakan menghilang.


Description: tanaman herbal binahong ini dapat dimanfaatkan untuk pengobatan berbagai jenis penyakit luar maupun dalam. Untuk penyakit dalam dilakukan dengan meminum air rebusan sedangkan untuk luka bisa ditempelkan.



TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Ciri Fisik Tanaman herbal Binahong
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://tanamanherbalkita.blogspot.com/2013/11/ciri-fisik-tanaman-herbal-binahong.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

2 comments:

liseum mengatakan...

Yang butuh bibit binahong Hijau atau Binahong Merah bia hubungi kami di chaiapro@gmail.com atau 082136712513 Siap kirim ke seluruh Indonesia @TRim Prabowo JOgja

liseum mengatakan...

Yang butuh bibit binahong Hijau atau Binahong Merah bia hubungi kami di chaiapro@gmail.com atau 082136712513 Siap kirim ke seluruh Indonesia @TRim Prabowo JOgja

Posting Komentar

Bamz | Copyright of Informasi tentang tanaman herbal untuk pengobatan.
DechaCare.com, Situs Pelayanan Kesehatan
Informasi Obat, Informasi Kesehatan, Forum Kesehatan, Kalender Kesehatan, Humor Kesehatan, Situs Pelayanan Kesehatan

DMCA.com Protection