Tanaman herbal dari cina – Baru Cina

Posted by Unknown Sabtu, 16 November 2013 0 comments
Tanaman baru cina merupakan tanaman herbal dari cina yang bisa tumbuh dengan baik di ketinggian 300 meter dari permukaan laut. Tanah yang digunakan untuk menanam baru cina ini harus cukup kelembabannya serta kaya akan humus. Biasanya tanaman herbal ini tumbuh dihutan dan ladang secara liar. Jenis tanaman yang biasa ditanam pada pekarangan ini bisa dimanfaatkan sebagai obat. Karena khasiatnya yang luar biasa tanaman baru cina ini sering dikembangbiakan dengan cara stek atau menyebar biji. Ciri fisik tanaman herbal baru cina ini berambut halus, tinggi hingga 1 meter dan memiliki bau yang tajam. Bentuk daunnya bulat terlur dan berwarna hijau daun. Warna daun pada bagian bawahnya berwarnah putih dan berseling. Bunga baru cina ini adalah bunga majemuk, berwarna kuning dan berbentuk kecil-kecil.

tanaman herbal cina

Kandungan dan manfaat tanaman herbal dari cina – Baru cina

Kandungan tanaman herbal dari cina seperti baru cina ini mengandung minyak yang menguap seperti cadinene, pehellandrene, thujvl, alfa-amirin, dehydromatricaria ester, fernenol, cineole, beta-kayophyllene, terpinen-4-o. Dan juga 1-quebrachitol. Sedangkan dibagian akar serta batangnya, mengandung inulin atau artemose dan pada cabang kecilnya mengandung oxytocin, ridentin dan yomogi alkohol. Karena kandungan tanaman herbal baru cina yang cukup banyak tersebut, maka sejumlah produsen obat herbal pun berusaha menggunakan bahan tanaman herbal dari cina ini sebagai pengobatan tradisional dalam bentuk ekstrak dan dikemas lebih modern sehingga lebih mudah dikonsumsi.
tanaman herbal cina
Berbagai jenis penyakit yang bisa disembuhkan dengan tanaman baru cina ini sangat banyak seperti, keguguran, sakit haid, disentri, keputihan, muntah darah, susah memiliki keturunan, pendarahan usus dan mampu mempermudah persalinan. Bagian tanaman herbal dari cina yang biasa digunakan untuk pengobatan tradisional ini adalah pada bagian daun serta seluruh tanaman. Manfaat pengobatan tanaman herbal dari cina ini berlaku untuk penyakit luar dan juga penyakit dalam. Untuk penyakit dalam biasanya penderita penyakit tertentu diharuskan meminum ramuan herbal baru dengan proses perebusan dan diminum beberapa kali dalam sehari. Namun sebanyak 30% pasien yang menggunakan rebusan daun baru cina ini memiliki keluhan sepertii mulut kering, rasa tak nyaman dilambung, mual, diare, muntah dan juga pusing. Akan tetapi anda tidak perlu khawatir, karna reaksi tersebut wajar dan bisa dihilangkan menggunakan minyak daun baru cina.

Description: tanaman herbal dari cina seperti daun baru cina memiliki banyak kandungan zat yang sangat berguna untuk keluhan penyakit keputihan, haid, disentri, keguguran, muntah darah dan lain sebagainya.



TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Tanaman herbal dari cina – Baru Cina
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://tanamanherbalkita.blogspot.com/2013/11/tanaman-herbal-dari-cina-baru-cina.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 comments:

Posting Komentar

Bamz | Copyright of Informasi tentang tanaman herbal untuk pengobatan.
DechaCare.com, Situs Pelayanan Kesehatan
Informasi Obat, Informasi Kesehatan, Forum Kesehatan, Kalender Kesehatan, Humor Kesehatan, Situs Pelayanan Kesehatan

DMCA.com Protection