Khasiat tanaman herbal di sekitar kita

Posted by Unknown Minggu, 22 Desember 2013 0 comments
Beragam tanaman herbal kini telah banyak dimanfaatkan oleh para masyarakat yang memiliki ladang ataupun tempat yang dapat digunakan sebagai apotek hidup yang mana sangatlah berguna dan bermanfaat untuk mengatasi berbagai macam penyakit yang ternyata dapat diatasi dengan menggunakan tanaman obat herbal yang aman dapat dengan mudah kita gunakan untuk mengatasi berbagai macam penyakit mulai dari penyakit ringan hingga penyakit berat ternyata ada juga tanaman herbal yang dapat mengatasinya tanpa harus mengeluarkan uang yang begitu banyak. Khasiat dari tanaman herbal juga tidak hanya digunakan sebagai obat. Namun juga bisa digunakan sebagai makanan yang sehat dan mengandung banyak gizi dan vitamin.

 

Beberapa khasiat tanaman herbal

daun penicillin
Daun penisilin merupakan salah satu tanaman herbal yang dapat digunakan sebagai salah satu obat yang dapat digunakan sebagai tanaman obat herbal yang cukup ampuh untuk mengatasi penyakit yang disebabkan karena tergores pisau atau terluka karena tanaman penisilin ini memiliki kandungan yang sangat bagus bagi kulit karena dapat mempercepat pembentukan benang vibrogin yang mana akan efektif untuk menyembuhkan luka dan rasanya pun tidak perih pada saat membubuhkan getah tanaman penisilin ini pada luka yang sakit. Getah dan daun tanaman penisilin ini cukup efektif untuk digunakan sebagai tanaman herbal yang cukup ampuh dalam mengatasi penyakit.
daun papaya
Daun papaya merupakan salah satu tanaman herbal yang memiliki banyak khasiat atau kegunaan tanaman herbal daun pepaya yang mana daun papaya ini dapat digunakan sebagai obat namun selain itu papaya juga dapat digunakan sebagai sayuran dan juga obat yang cukup ampuh untuk digunakan sebagai tanaman herbal penyembuh penyakit tekanan darah tinggi yang harus cepat diatasi agar tidak menimbulkan hal-hal yang tidak di inginkan. Selain itu daun papaya juga dapat digunakan sebagai sayuran yang mengandung vitamin yang dapat menyehatkan bagi tubuh. Anda juga bisa memvariasikan masakan yang berasal dari daun papaya dengan memanfaatkan berbagai rempah-rempah untuk menambah cita rasa masakan yang sangat lezat dan bisa menggugah selera makan sehingga selain Anda mendapatkan asupan gizi dan vitamin tetapi juga dapat menyembuhkan penyakit.

 

Beragam tanaman herbal sebagai obat

Tanaman herbal merupakan tanaman yang memiliki banyak manfaat dan kegunaan yang sangat bagus bagi kesehatan karena memiliki beragam kandungan vitamin dan gizi di dalamnya. Kini kebanyakan masyarakat lebih menginginkan untuk menggunakan tanaman herbal sebagai salah satu obat yang cukup efektif untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit mulai dari penyakit ringan hingga penyakit yang cukup serius yaitu kanker. Menanam tanaman herbal yang dapat digunakan sebagai obat juga cukuplah mudah hanya dengan memanfaatkan space yang ada di sekitar rumah sehingga Anda dapat lebih hemat dengan hidup bersih dan juga sehat karena memiliki stock tanaman obat yang memiliki banyak kegunaan untuk mengatasi berbagai macam penyakit. Selain itu rumah Anda juga akan nampak lebih asri dan segar.

 

Berikut beberapa macam tanaman herbal yang dapat digunakan sebagai obat

lidah buaya
Tanaman lidah buaya merupakan tanaman herbal yang memiliki banyak manfaat yang mana dapat menyehatkan rambut dengan membuatnya menjadi shampoo yang selanjutnya dapat dioleskan di kulit kepala yang mana lidah buaya memiliki kandungan yang sangat baik bagi kesehatan rambut maka Anda akan memiliki rambut yang lebat dan sehat dengan menggunakan lidah buaya sebagai shampoo rambut yang merupakan nutrisi yang baik bagi rambut juga. Selain itu lidah buaya juga dapat dimanfaatkan untuk membuat manisan yang lezat sehingga selain menjadi vitamin yang menyehatkan bagi tubuh dan juga bisa digunakan sebagai manisan. Tanaman herbal lidah buaya ini memiliki kandungan yang ampuh bagi kesehatan tubuh.
benalu jeruk
Benalu jeruk juga merupakan salah satu tanaman herbal yang memiliki banyak khasiat dan kegunaan yang bagus bagi tubuh yang mana dengan tanaman obat herbal benalu teh dapat mengatasi penyakit kangker yang mana enau teh memiliki kandungan yang dapat mematikan sel-sel kanker secara perlahan. Cara pemanfaatan tanaman herbal benalu teh ini adalah dengan cara merebusnya dengan menggunakan air secukupnya hingga mendidih. Setelah mendidih maka ambillah airnya dan minumlah secara teratur sehingga akan bekerja secara maksimal untuk menghentikan perkembangan sel kangker yang biasanya di hentikan dengan kemoterapi namun tumbuhan ini juga dapat melakukannya namun membutuhkan waktu yang relatif lama.

Description: tanaman herbal memiliki banyak ragam yang mana memiliki berbagai khasiat yang ampuh untuk mengobati berbagai jenis penyakit mulai dari ringan hingga penyakit berat.









TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Khasiat tanaman herbal di sekitar kita
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://tanamanherbalkita.blogspot.com/2013/12/khasiat-tanaman-herbal-di-sekitar-kita.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 comments:

Posting Komentar

Bamz | Copyright of Informasi tentang tanaman herbal untuk pengobatan.
DechaCare.com, Situs Pelayanan Kesehatan
Informasi Obat, Informasi Kesehatan, Forum Kesehatan, Kalender Kesehatan, Humor Kesehatan, Situs Pelayanan Kesehatan

DMCA.com Protection