Mengenal Tanaman Herbal Untuk Kolesterol

Posted by Unknown Minggu, 01 Desember 2013 0 comments
Pada artikel kali ini kita akan membahas tanaman herbal untuk kolesterol. Kolesterol jahat yang ada ditubuh kita bisa menyumbat pembuluh darah dan penyumbatan darah itu membuat pembuluh darah menyempit. Penyempitan pembuluh darah bisa mengakibatkan seseorang terkena stoke atau jantung koroner. Gejala awal yang ditimbulkan yaitu badan terasa pegal-pegal dan seringnya kesemutan pada tubuh. Untuk itu hal yang perlu diperhatikan adalah mengatur pola makan kita, makanlah makanan yang bisa menurunkan tingginya kolesterol dalam tubuh kita. Ada beberapa tanaman obat untuk kolesterol yang mungkin dapat anda manfaatkan untuk menurunkan kolesterol anda.

 

tanaman-herbal-untuk-kolesterol

Berikut Adalah Tanaman Herbal Untuk Kolesterol

Jati belanda, merupakan tanaman herbal untuk kolesterol. Tanaman berbentuk pohon ini dapat digunakan untuk menurunkan kadar kolesterol. Pada tanaman ini yang dapat digunakan sebagai obat yaitu pada bagian daunnya, dengan kandungan kimia flavonoid, tanin, alkaloid, lendiri dan juga damar. Tanaman yang dapat dijadikan obat lainnya yaitu asam jawa, dalam tanaman ini juga terdapat kandungan seperti saponin, tanin dan flavonoid. Tempuyung juga termasuk tanaman herbal yang dapat digunakan sebagai obat penurun kolesterol. Tanaman yang tumbuh liar ini dapat dimanfaatkan daunnya sebagai obat penurun kadar kolesterol karena kandungan yang dimiliki tidak jauh berbeda dengan jati belanda dan asam jawa, yaitu alfa-lactucerol, beta-lactucerol, politenol, flavonida, inositol, kalium, dan taraksaterol. Tanaman lainnya yang dapat dijadikan obat yaitu belimbing manis dan kemuning. Untuk menggunakan belimbing manis, cukup dengan memerasnya dan meminum air perasannya, minum 3x sehari. Buah ini berkhasiat sebagai anti inflamansi untuk tubuh anda. Dan pada tumbuhan kemuning, yang dapat dimanfaatkan sebagai obat yaitu pada bagian daun. Penggunaan obat-obatan penurun kolesterol harus dipertimbangkan karena mahal harganya dan membuat banyak penderita menyerah karena tidak mampu membayarnya. Dengan tanaman herbal untuk kolesterol, para penderita penyakit kolesterol tidak perlu pusing mengenai harga karena biaya yang diperlukan relatif terjangkau.
gambar-buah-asam-jawa
Selain mengkosumsi tanaman herbal untuk kolesterol, ada baiknya anda mengkonsumsi makanan yang dapat membantu menurunkan kolesterol yaitu obat herbal untuk kolesterol seperti minyak zaitun, biji-bijian, kacang-kacangan, buah-buahan, sayur-sayuran dan juga ikan. Aturlah pola makan hidup sehat, karena menjaga kesehatan adalah hal terpenting dalam hidup kita.
tanaman-herbal-untuk-kolesterol
Description: tanaman herbal untuk kolesterol baik dikonsumsi karena terbuat dari bahan alami dan biaya pengobatnnya yang relatif terjangkau.




TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Mengenal Tanaman Herbal Untuk Kolesterol
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://tanamanherbalkita.blogspot.com/2013/12/mengenal-tanaman-herbal-untuk-kolesterol.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 comments:

Posting Komentar

Bamz | Copyright of Informasi tentang tanaman herbal untuk pengobatan.
DechaCare.com, Situs Pelayanan Kesehatan
Informasi Obat, Informasi Kesehatan, Forum Kesehatan, Kalender Kesehatan, Humor Kesehatan, Situs Pelayanan Kesehatan

DMCA.com Protection