Penggunaan Tanaman Herbal Asam Urat Yang Tepat

Posted by Yadi Kusmayadi Rabu, 01 Januari 2014 0 comments
Penggunaan tanaman herbal asam urat selama ini dianggap sebagai pengobatan alternatif karena mengandalkan bahan alami. Pengobatan cara ini lebih banyak diminati karena dianggap tidak memberikan efek samping yang berbahaya bagi tubuh. Namun benarkah demikian? Pendapat yang sebenarnya tidak selamanya benar. Walaupun tidak mengandung bahan kimia sebagaimana obat yang melalui proses farmasi, namun tumbuhan herbal untuk obat asam urat juga mempunyai batasan dan peringatan agar tidak sembarangan menggunakannya. Walaupun berasal dari tanaman, namun karena fungsinya sebagai sarana pengobatan, obat ini juga harus diatur pemakaiannya.

 

Pengaturan Penggunaan Tanaman Herbal Asam Urat

Tanaman herbal asam urat biasanya mempunyai fungsi diuretik, yakni melancarkan pelarutan batu dalam ginjal melalui saluran urine. Dengan fungsi ini, anda harus berhati-hati dalam penggunaan terhadap orang yang sensitif pada organ tubuh terkait. Contohnya adalah dalam penggunaan meniran. Walaupun tanaman ini mempunyai berjuta manfaat, namun meniran juga dapat berbahaya bagi orang tertentu. Meniran dilarang keras dikonsumsi oleh wanita hamil karena senyawa yang terkandung dalam tanaman ini dapat menggugurkan kandungan. Kemudian untuk penderita gagal ginjal akut juga dilarang untuk mengkonsumsi meniran. Bahkan pemakaian meniran secara terus menerus dapat menyebabkan disfungsi ereksi. Selain meniran, tanaman yang mengandung diuretik tinggi juga harus diatur penggunaannya agar tidak menimbulkan kesalahan penggunaan. Tanaman herbal asam urat yang lain seperti kumis kucing dan tanaman anting-anting juga mengandung senyawa yang hampir serupa.

Sebenarnya secara umum penggunaan obat herbal atau tradisional mempunyai efek samping yang minimal selama anda menggunakannya secara tepat. Beberapa pertimbangan untuk meminimalisir efek samping dari obat ini antara lain kebenaran bahan, ketepatan dosis, ketepatan waktu penggunaan, ketepatan cara penggunaan dan ketepatan telaah informasi. Begitu pula pada penggunaan tanaman herbal asam urat, harus mempertimbangkan hal-hal tersebut. Kesalahan pertimbangan justru dapat membahayakan konsumen obat tradisional tersebut. Sebenarnya sama dengan obat sintesis, obat herbal juga harus menaati dosis dan aturan tertentu. Jangan sampai pengobatan asam urat justru memperburuk keadaan anda.

Description: Tanaman herbal asam urat harus melalui cara penggunaan yang tepat agar tidak menimbulkan efek samping yang membahayakan kesehatan anda. Pertimbangkan dosis dan semua ketepatannya.


TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Penggunaan Tanaman Herbal Asam Urat Yang Tepat
Ditulis oleh Yadi Kusmayadi
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://tanamanherbalkita.blogspot.com/2014/01/penggunaan-tanaman-herbal-asam-urat.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 comments:

Poskan Komentar

Bamz | Copyright of Informasi tentang tanaman herbal untuk pengobatan.
DechaCare.com, Situs Pelayanan Kesehatan
Informasi Obat, Informasi Kesehatan, Forum Kesehatan, Kalender Kesehatan, Humor Kesehatan, Situs Pelayanan Kesehatan

DMCA.com Protection