Tanaman Herbal Asam Urat Yang Banyak Diminati

Posted by Unknown Selasa, 31 Desember 2013 0 comments
Sebagai tanaman herbal asam urat pasti yang diutamakan adalah khasiatnya. Tanaman yang paling mujarab dalam menyembuhkan asam urat pasti banyak diminati. Dari sekian banyak tanaman untuk mengobati asam urat, ternyata meniran menjadi tanaman yang paling banyak diminati. Bukan tanpa sebab meniran menjadi pilihan utama dari penderita asam urat. Tanaman obat tradisional untuk asam urat ini mempunyai berjuta khasiat dan bukan hanya untuk menyembuhkan asam urat saja. Ini dikarenakan kayanya kandungan senyawa kimia dalam meniran.

Penyebab Meniran Menjadi Tanaman Herbal Asam Urat Yang Diminati

Meniran adalah salah satu tanaman herbal asam urat yang tumbuh di sembarang tempat. Mudahnya meniran tumbuh menjadikan tanaman ini mudah juga untuk didapatkan. Inilah penyebab utama kenapa meniran banyak diminati para penderita asam urat. Tanaman ini mempunyai kandungan diuretik yang sangat tinggi karena terdapat kandungan senyawa kimia kurang lebih 30 jenis. Dari nama Latinnya saja, Phyllanthus Urinaria Linn, anda dapat memahami bahwa khasiat utama meniran adalah yang berkaitan dengan urine. Penyembuhan asam urat diawali dari urine karena pembuangan kristal asam urat melalui saluran ini. Namun, meskipun mempunyai khasiat yang mujarab, penggunaan meniran juga harus dikontrol. Banyaknya kandungan senyawa kimia yang terdapat di dalamnya membuat tanaman herbal asam urat ini tidak disarankan digunakan oleh wanita hamil dan penderita gangguan ginjal akut.
Beberapa manfaat meniran adalah sebagai antibakteri, pelarut asam urat dan batu ginjal, immunomodulator, antikanker, antidiabetes, hepaprotektor, antihepatitis kronis dan antituberkolosis. Tanaman herbal asam urat ini juga dapat digunakan sebagai obat penyakit kulit. Dalam penyembuhan asam urat, senyawa flavonoid dalam meniran akan berikatan dengan kalsium dari batu ginjal dan membentuk senyawa kompleks kelat yang mudah larut dalam tubuh. Ion-ion natrium dan kalsium dalam meniran akan berikatan dengan asam urat membentuk senyawa garam yang mudah larut dalam air sehingga asam urat yang telah mengkristal di dalam darah dan ginjal akan terlarut secara perlahan dan kemudian akan dikeluarkan melalui urine.

Description: Tanaman herbal asam urat yang banyak diminati adalah meniran. Selain mudah didapatkan, meniran juga mengandung senyawa kimia yang berguna mengobati berbagai macam penyakit.


TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Tanaman Herbal Asam Urat Yang Banyak Diminati
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://tanamanherbalkita.blogspot.com/2013/12/tanaman-herbal-asam-urat-yang-banyak.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 comments:

Posting Komentar

Bamz | Copyright of Informasi tentang tanaman herbal untuk pengobatan.
DechaCare.com, Situs Pelayanan Kesehatan
Informasi Obat, Informasi Kesehatan, Forum Kesehatan, Kalender Kesehatan, Humor Kesehatan, Situs Pelayanan Kesehatan

DMCA.com Protection