Budidaya Tanaman Herbal Asam Urat Yang Tepat

Posted by Yadi Kusmayadi Senin, 30 Desember 2013 0 comments
Tanaman herbal asam urat banyak ditemukan pada tanaman yang tumbuh alami. Bahkan beberapa diantaranya sering kita anggap sebagai perdu dan pada akhirnya kita bersihkan begitu saja. Tanaman yang masuk dalam golongan perdu ini antara lain kumis kucing, meniran dan tanaman anting-anting. Padahal jika anda tahu, ketiga tanaman tersebut mengandung diuretik yang sangat tinggi. Kandungan ini berguna untuk melarutkan asam urat melalui urine. Untuk lebih mempermudah perolehan tanaman ini, akan lebih baik jika tanaman obat herbal asam urat ini dibudidayakan. Mungkin banyak yang meragukan namun ternyata upaya tersebut masih bisa dilakukan.

Meniran

Tanaman Herbal Asam Urat Yang Berhasil Dibudidayakan

Beberapa tanaman herbal asam urat yang berhasil dibudidayakan adalah kumis kucing dan meniran. Kumis kucing memiliki tiga syarat untuk dapat tumbuh dengan baik yakni iklim, media tanam dan ketinggian tempat. Iklim berkaitan dengan curah hujan, sinar matahari dan suhu udara. Curah hujan yang dibutuhkan oleh kumis kucing adalah sebesar 3.000 mm/tahun. Sedangkan untuk mempercepat pertumbuhannya, jangan biarkan kumis kucing ternaungi dari sinar matahari. Kemudian, suhu udara yang baik bagi tanaman ini adalah suhu yang panas atau sedang. Media tanam yang baik untuk kumis kucing adalah tanah yang gembur, subur dan mengandung humus dengan tata air dan udara yang baik. Tanamlah salah satu tanaman herbal asam urat ini di daerah dengan ketinggian 500 hingga 1.200 m diatas permukaan laut.

Meniran merupakan tanaman perdu yang biasanya tumbuh secara liar yang sekarang banyak dibudidayakan karena khasiatnya. Karena pada dasarnya tumbuh secara liar, budidaya tanaman ini sangat mudah. Berikan kesempatan tumbuh pada daerah ketinggian 1.000 m diatas permukaan laut. Kemudian berikanlah tanah tempat tumbuh meniran itu dengan pasir. Tanaman herbal asam urat ini menyukai tempat yang lembab dan kaya akan bahan organik. Oleh karenanya, meniran harus rutin disiram. Selain itu, berikanlah pupuk urea sebanyak 100 kg/ha jika pertumbuhannya kurang bagus. Jika meniran bersaing dengan gulma, lakukanlah penyiangan.

Description: Tanaman herbal asam urat saat ini banyak dibudidayakan karena khasiatnya. Dengan membudidayakan tanaman ini, maka proses pencarian untuk tanaman ini semakin dipermudah.


TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Budidaya Tanaman Herbal Asam Urat Yang Tepat
Ditulis oleh Yadi Kusmayadi
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://tanamanherbalkita.blogspot.com/2013/12/budidaya-tanaman-herbal-asam-urat-yang.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 comments:

Posting Komentar

Bamz | Copyright of Informasi tentang tanaman herbal untuk pengobatan.
DechaCare.com, Situs Pelayanan Kesehatan
Informasi Obat, Informasi Kesehatan, Forum Kesehatan, Kalender Kesehatan, Humor Kesehatan, Situs Pelayanan Kesehatan

DMCA.com Protection