Gejala Diabetes Ini Penting Untuk Anda Ketahui

Posted by Unknown Kamis, 13 Februari 2014 0 comments
Diabetes mellitus adalah penyakit yang diakibatkan kadar gula darah yang meningkat, oleh sebab itu anda harus mengetahui gejala diabetes. Hal ini perlu anda lakukan agar penyakit ini tidak membuat anda jatuh sakit lebih parah karena penyakit ini. Karena itu ketahuilah gejala yang ditimbulkan dari penyakit kronis yang diderita dan ditakuti banyak orang. Gejala yang ditimbulkan memang sering kali diabaikan oleh penderita. Tetapi jika gejala ini terus diabaikan maka penyakit diabetes akan lebih parah menyerang anda. Berikut gejala diabetes mellitus yang bisa anda deteksi dari dini.
 

Gejala Diabetes Pada Sistem Pencernaan

Setiap orang yang menderita penyakit ini akan mengalami gejala diabetes yang mempengaruhi pola makannya. Penderita akan sering merasa lapar dan juga merasa haus. Saat merasa lapar, penderita cenderung memakan makanan dengan porsi yang banyak. Dan saat haus, penderita cenderung memilih minuman dengan kadar gula yang tinggi. Penderita akan mengalami perubahan berat badan juga akibat penyakit ini. Gula yang didapatkan dari makanan dan seharusnya diproses menjadi energi harus dibuang bersama urine. Gejala diabetes ini sangat mudah dikenali karena akan menyebabkan anda cepat merasa lelah dan lemas. 

Ginjal dalam tubuh anda juga akan bekerja keras dan secara ekstra mengurangi kadar gula, ini akan membuat ginjal ada dalam bahaya karena kehilangan banyak kalori. Kelebihan kadar gula yang menyebabkan lapar diakibatkan karena kadar gula tidak diperoleh oleh sel tubuh. dan membuat tubuh mengirim sinyal bahwa belum menerima asupan makanan dan membuat anda merasa lapar. Dan rasa haus itu sendiri merupakan gejala diabetes yang perlu anda waspadai, karena tubuh lebih banyak menyerap cairan yang digunakan untuk mengencerkan urine.

Gejala Diabetes Sering Buang Air Kecil

Dari beberapa gejala diabetes, gejala ini adalah gejala yang patut dicurigai. Terlalu sering buang air kecil terutama pada malam hari dan dalam volume yang banyak adalah gejala yang paling sering dialami penderita penyakit diabetes. Rasa haus yang terjadi ini akibat tubuh memerlukan banyak cairan yang digunakan untuk mengencerkan urine. Pada saat itulah, ginjal bekerja sangat aktif dalam menyingkirkan kadar gula berlebih dalam darah. Gejala ini terjadi secara berbarengan karena merupakan mekanisme tubuh dalam menurunkan kadar gula dalam darah. 

Selain gejala diabetes diatas, gejala lain yang bisa anda deteksi yaitu anda akan mengalami penyembuhan luka yang lama. Kemudian anda akan merasa cepat lelah dan mudah marah, penglihatan anda mulai kabur, dan yang paling parah akan menyebabkan kesemutan atau mati rasa. Jika anda mengalami beberapa gejala tersebut, ada baiknya anda segera melakukan pemeriksaan lebih lanjut mengenai kadar gula darah dalam tubuh anda. jagalah kesehatan anda mulai dari menjaga pola makan dan menjaga pola hidup anda. 


Description: Gejala diabetes sering kali dianggap sepele dan diremehkan, hal ini terjadi karena kurang pengetahuan mengenai bahaya diabetes dan gejala awal yang menyerang.





TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Gejala Diabetes Ini Penting Untuk Anda Ketahui
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://tanamanherbalkita.blogspot.com/2014/02/gejala-diabetes-ini-penting-untuk-anda.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 comments:

Posting Komentar

Bamz | Copyright of Informasi tentang tanaman herbal untuk pengobatan.
DechaCare.com, Situs Pelayanan Kesehatan
Informasi Obat, Informasi Kesehatan, Forum Kesehatan, Kalender Kesehatan, Humor Kesehatan, Situs Pelayanan Kesehatan

DMCA.com Protection