Jenis, Gejala dan Obat Tradisional Diabetes

Posted by Unknown Senin, 17 Februari 2014 0 comments
Obat tradisional diabetes kini ditemukan. Apakah istilah diabetes melitus itu? Diabetes melitus merupakan penyakit multisystem yang diakibatkan kelainan dari sekresi insulin, atau kerja insulin, atau bahkan keduanya. Apa itu insulin? Insulin yaitu hormon yang dilepaskan oleh pankreas. Insulin ini merupakan zat utama yang paling bertanggung jawab terhadap pertahanan kadar gula darah. Penderita diabetes jenis ini berarti penderita yang mengalami kerusakan yang terjadi pada sel pankreas sehingga zat tersebut tidak dapat memproduksi insulin dalam jumlah yang cukup. Produksi insulin yang cukup berguna untuk menstabilkan gula darah yang terjadi karena tubuh terlalu banyak mengkonsumsi karbohidrat, terlalu banyak tekanan, dan kelebihan berat badan. Nah, di dalam artikel ini akan diulas mengenai jenis, gejala, serta obat tradisional diabetes melitus.

Jenis dan Gejala yang Bisa Diobati dengan Obat Tradisional Diabetes

Obat tradisional diabetes bisa mengobati diabetes hingga tiga jenis. Ketiga jenis diabetes melitus tersebut adalah:
· Diabetes melitus tipe I
Diabetes jenis ini merupakan diabetes melitus yang disebabkan oleh pankreas yang kurang memproduksi insulin.
· Diabetes melitus tipe II
Diabetes jenis ini merupakan diabetes melitus yang disebabkan oleh resistensi insulin. Hal ini mengakibatkan penggunaan insulin oleh atau pada tubuh menjadi sangat tidak efektif.
· Diabetes gestational
Diabetes jenis biasa juga disebut dengan hiperglikemia. Penyakit ini biasanya pertama kali ditemukan saat kehamilan.
Penyakit diabetes melitus ini merupakan penyakit kronis yang sangat berbahaya. Berikut ini merupakan gejala yang bisa diatasi dan/atau diobati dengan obat tradisional diabetes.
· Penglihatan sering kabur
· Sering merasakan mual dan pusing
· Berat badan terus menurun
· Sering merasa kesemutan dan gatal-gatal pada tangan dan kaki
· Merasa mudah lapar dan banyak makan secara tiba-tiba
· Sering merasa haus dan banyak minum
· Sering merasa lelah dan ngantuk
· Koordinasi gerak antartubuh sering merasa terganggu
· Sering kencing terutama pada malam hari.
Obat Tradisional Diabetes
Seperti yang telah diuraikan di atas mengenai jenis diabetes melitus beserta gejalanya, kini saatnya menguraikan obat tradisional diabetes. Apakah benar ada obat tradisionalnya? Tentu saja ada. Terdapat obat tradisional untuk penyakit satu ini. Obat tradisional yang dimaksud adalah kulit manggis dan daun sirsak. Kedua obat tradisional tersebut disebut-sebut sebagai obat yang ampuh untuk meredakan bahkan mengobati penyakit kronis satu ini. manfaat kulit manggis itu sendiri yaitu untuk menurunkan kadar gula dalam darah. Hal itu disebabkan karena organ pankreas tidak berfungsi. Selain itu, kulit manggis juga bermanfaat untuk mengurangi resistensi insulin kepada para penderita gula darah. 

Obat tradisional diabetes lainnya adalah daun sirsak. Ekstrak daun sirsak disebut-sebut mampu meningkatkan fungsi sel beta pankreas, sehingga mampu menghasilkan insulin. Selain itu, sirsak juga mengandung berbagai kandungan yang sangat berguna untuk tubuh, seperti, vitamin A, vitamin B, fruktosa, kalsium, fosfor, lemak, besi, dan protein. Sirsak juga mengandung senyawa golongan tanin, acetogenin, filosterol, dan alkaloida. 


Description: Jenis, gejala, dan obat tradisional diabetes perlu diketahui sejak dini. Selain untuk mengatasi juga sebagai pengetahuan umum mengenai berbagai penyakit kronis.



















TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Jenis, Gejala dan Obat Tradisional Diabetes
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://tanamanherbalkita.blogspot.com/2014/02/jenis-gejala-dan-obat-tradisional.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 comments:

Posting Komentar

Bamz | Copyright of Informasi tentang tanaman herbal untuk pengobatan.
DechaCare.com, Situs Pelayanan Kesehatan
Informasi Obat, Informasi Kesehatan, Forum Kesehatan, Kalender Kesehatan, Humor Kesehatan, Situs Pelayanan Kesehatan

DMCA.com Protection