Apa penyebab Diabetes Melitus? Adakah Obat Tradisionalnya?

Posted by Unknown Selasa, 18 Februari 2014 0 comments
Obat tradisional diabetes atau penyakit yang lebih dikenal dengan sebutan kencing manis kini ditemukan. Penyakit ini merupakan penyakit kronis yang jangka waktunya bisa menahun, bahkan termasuk penyakit yang sulit disembuhkan. Penyebab utama penyakit ini yaitu kelainan dari sekresi insulin atau dari sistem kerja insulin. Insulin yang terdapat pada penderita penyakit ini dapat menyebabkan kadar gula dalam tubuh berpindah ke dalam sel. Hal ini menyebabkan terlahirnya energi dan/atau tersimpan sebagai cadangan energi. Di dalam artikel ini akan diuraikan mengenai penyebab, gejala, serta obat tradisional diabetes melitus.

Obat Tradisional Diabetes

Penyakit kronis bernama diabetes melitus ini ternyata bisa diatasi bahkan disembuhkan dengan menggunakan obat tradisional diabetes. Apa sih sebenarnya obat tradisional yang disebut-sebut mampu mengatasi atau menyembuhkan penyakit kronis ini? Terdapat dua obat tradisional yang bisa menyembuhkan penyakit kencing manis, yaitu kulit buah manggis dan daun sirsak. Hal apa yang sebenarnya terkandung pada kedua obat tradisional diabetes tersebut sehingga mampu mengobati penyakit kronis seperti diabetes melitus tersebut? 

· Kulit Buah Manggis
 
Obat tradisional yang pertama untuk penyakit diabetes melitus ini yaitu kulit buah manggis. Kulit buah manggis bersifat antioksidan karena mengandung xhantone dan flavonoid. Zat xhantone itu ternyata sangat bermanfaat untuk mencegah dan mengobati berbagai macam penyakit, termasuk penyakit kencing manis. Zat ini nyatanya bermanfaat untuk mengurangi resistensi insulin pada para penderita gula darah. Sifat antioksidan yang dimiliki oleh kulit manggis mampu mencegah serta melindungi sel dari beta pankreas yang rusak diakibatkan oleh radikal bebas. Sel dari beta pankreas tersebut nantinya mengalami regenerasi yang kemudian mampu memproduksi atau menghasilkan insulin yang cukup bagi tubuh sehingga mampu menurunkan kadar gula darah. Oleh karenanya, kulit manggis juga berkhasiat sebagai anti-bakteri, anti-kanker, dan anti-radang. 

· Daun Sirsak
 
Obat tradisional kedua yaitu daun sirsak. Daun sirsak ini ternyata mengandung banyak zat yang sangat berguna bagi tubuh, seperti, vitamin A, vitamin B, fuktosa, kalsium, fosfor, lemak, besi, dan protein. Sirsak juga mengandung senyawa golongan tanin, acetogenin, filosterol, dan alkaloida. Oleh karena banyak terdapat kandungan tersebut, daun sirsak dikenal mampu meningkatkan fungsi sel beta pankreas. Kemudian sel tersebut akan menghasilkan insulin.
Penyebab dan Gejala yang Bisa Disembuhkan oleh Obat Tradisional Diabetes
Selain mengenal obat tradisional diabetes melitus, Anda juga perlu mengetahui penyebab mengapa seseorang bisa mengidap penyakit kronis ini serta gejala apa saja yang biasa dirasakan penderita. Hal ini sangat penting karena pepatah “Mencegah lebih baik daripada mengobati” ini benar adanya. Berikut ini merupakan penyebab seseorang terjangkit penyakit kronis satu ini.
· Ketidakmampuan organ pankreas dalam memproduksi hormon insulin dengan kadar yang cukup
· Tubuh tidak dapat memanfaatkan insulin yang telah diproduksi oleh pankreas secara efektif
· Terjadinya obesitas
· Pengaruh genetik
· Tingginya kadar kortikosteroid 

Terakhir, yang harus Anda perhatikan adalah gejalanya. Berikut merupakan gejala yang biasa dirasakan oleh penderita penyakit kronis satu ini. 

· Air kencing yang dikeluarkan lebih banyak daripada biasanya
· Selalu merasa lapar dan lelah
· Luka yang lama sembuh
· Berat badan turun drastis
· Selalu merasa haus
· Infeksi vagina dan jamur khusus pada wanita
· Sering merasa kesemutan, terutama pada jari tangan dan kaki 

Itulah tadi sekelumit mengenai penyebab, gejala, dan obat tradisional diabetes. Sangat disarankan Anda untuk memperhatikan segala hal yang terkait dengan diabetes di atas. Jika Anda mengalami gejala tersebut, segeralah datang ke dokter untuk memeriksa gejala tersebut. Jangan sampai penyakit tersebut bersarang lebih lama di dalam tubuh Anda. 


Description: Daun sirsak dan kulit buah manggis disebut-sebut sebagai obat tradisional diabetes yang sangat mujarab. Selain mengenal obatnya, perlu juga diketahui penyebab serta gejalanya.




















TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Apa penyebab Diabetes Melitus? Adakah Obat Tradisionalnya?
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://tanamanherbalkita.blogspot.com/2014/02/apa-penyebab-diabetes-melitus-adakah.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 comments:

Posting Komentar

Bamz | Copyright of Informasi tentang tanaman herbal untuk pengobatan.
DechaCare.com, Situs Pelayanan Kesehatan
Informasi Obat, Informasi Kesehatan, Forum Kesehatan, Kalender Kesehatan, Humor Kesehatan, Situs Pelayanan Kesehatan

DMCA.com Protection