Mengapa Orang Lebih Memilih Obat Tradisional untuk Mengatasi Diabetes?

Posted by Yadi Kusmayadi Rabu, 19 Februari 2014 0 comments
Penyakit diabetes merupakan salah satu penyakit kronis, banyak orang yang mulai mencari obat tradisional diabetes karena dirasa sudah bosan mengobati penyakit tersebut melalui pengobatan medis. Ada perbedaan yang signifikan dalam mengobati dan/atau mencegah penyakit kronis satu ini dengan obat tradisional dibandingkan dengan pengobatan medis. Faktor apa saja yang membedakannya? Serta apa sih obat tradisional diabetes melitus yang disebut-sebut bisa mengobati penyakit kronis yang bisa bersarang hingga menahun ini?
 

Faktor Dipilihnya Obat Tradisional Diabetes

Adanya perbedaan antara pengobatan medis dengan obat tradisional diabetes disebabkan oleh beberapa faktor. Faktor-faktor tersebut kemudian membuat sebagian orang akhirnya memutuskan untuk menjalani atau mengkonsumsi obat tradisional dibandingkan dengan obat-obatan kimia. Setiap orang memiliki pilihan tersendiri di dalam hidupnya. Begitupun dalam memilih pengobatan yang baik yang akan dijalani oleh dirinya, termasuk pilihannya untuk mengkonsumsi obat tradisional diabetes sebagai upaya penyembuhan untuk sakit yang dideritanya. 

Berikut ini merupakan beberapa faktor yang menyebabkan orang lebih memilih mengkonsumsi obat tradisional diabetes dibandingkan dengan mengkonsumsi obat-obat kimia. 

· Menimbulkan Efek Samping 

Mengkonsumsi obat-obat kimiawi tidak jarang memberikan efek samping kepada si pengonsumsian. Efek samping yang timbul biasanya beragam. Dimulai hanya dengan seringnya merasakan kantuk hingga sering merasa mual-mual dan bahkan muntah. Hal ini tentu saja membuat sebagian orang ogah menjalaninya. Lebih parah daripada ini, jika seorang penderita memeriksakan penyakitnya kepada seorang doter yang bukan spesialisasinya, kemudian si dokter memberikan resep yang tidak tepat, hal ini bisa berdampak sangat berbahaya. Seringnya peristiwa malpraktik dan menyebabkan beberapa orang malah menderita komplikasi, tentu membuat sebagian orang yang lain enggan untuk menjalani pengobatan medis. Hingga kemudian beralihlah mereka ke pengobatan herbal. 

· Resep yang Mahal 

Bukan sesuatu yang mustahil, jika seseorang menjalani pengobatan medis kemudian diberi resep yang ternyata harganya mahal, mengingat penyakit satu ini merupakan penyakit yang kronis. Bagi sebagian orang yang berstatus menengah ke bawah, tentunya akan sangat kesulitan mendapatkan biaya untuk menebus resep tersebut. Hal inilah yang kemudian juga menjadi faktor dipilihnya obat tradisional untuk mengobati penyakit mereka. Selain karena harganya yang murah dan barang yang mudah ditemukan, khasiat dari obat tradisional juga sudah tidak diragukan.

Obat Tradisional Diabetes beserta Khasiat dan Kandungannya

Setelah mengetahui faktor sebagian orang yang lebih memilih mengkonsumsi obat tradisional diabetes dibandingkan dengan mengkonsumsi obat-obat kimia, perlu juga diketahui obat tradisional apakah yang bisa mengatasi dan bahkan menyembuhkan penyakit kronis ini? Berikut merupakan uraiannya. 

· Daun Sirsak 

Obat tradisional kedua yaitu daun sirsak. Daun sirsak ini ternyata mengandung banyak zat yang sangat berguna bagi tubuh, seperti, vitamin A, vitamin B, fuktosa, kalsium, fosfor, lemak, besi, dan protein. Sirsak juga mengandung senyawa golongan tanin, acetogenin, filosterol, dan alkaloida. Oleh karena banyak terdapat kandungan tersebut, daun sirsak dikenal mampu meningkatkan fungsi sel beta pankreas. Kemudian sel tersebut akan menghasilkan insulin. 

· Kulit Buah Manggis 

Obat tradisional yang pertama untuk penyakit diabetes melitus ini yaitu kulit buah manggis. Kulit buah manggis bersifat antioksidan karena mengandung xhantone dan flavonoid. Zat xhantone itu ternyata sangat bermanfaat untuk mencegah dan mengobati berbagai macam penyakit, termasuk penyakit kencing manis. Zat ini nyatanya bermanfaat untuk mengurangi resistensi insulin pada para penderita gula darah. Sifat antioksidan yang dimiliki oleh kulit manggis mampu mencegah serta melindungi sel dari beta pankreas yang rusak diakibatkan oleh radikal bebas. Sel dari beta pankreas tersebut nantinya mengalami regenerasi yang kemudian mampu memproduksi atau menghasilkan insulin yang cukup bagi tubuh sehingga mampu menurunkan kadar gula darah. Oleh karenanya, kulit manggis juga berkhasiat sebagai anti-bakteri, anti-kanker, dan anti-radang. 

Nah itulah tadi ulasan mengenai faktor pemilihan obat tradisional diabetes sekaligus obat tradisional apa yang perlu dikonsumsi. Saat ini memang sedang musimnya “Back to nature”. Oleh karenanya bukan sesuatu yang salah, jika sebagian orang mengandalkan hasil alam untuk mengobati penyakitnya. Toh, hasil alam memang lebih terbukti khasiatnya. 

Description: Obat tradisional diabetes yang mujarab yaitu kulit buah manggis dan daun sirsak. Meskipun hanya berasal dari alam, kenyataannya banyak juga orang yang lebih memilih mengkonsumsi obat tradisional dibandingkan dengan obat kimiawi.













TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Mengapa Orang Lebih Memilih Obat Tradisional untuk Mengatasi Diabetes?
Ditulis oleh Yadi Kusmayadi
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://tanamanherbalkita.blogspot.com/2014/02/mengapa-orang-lebih-memilih-obat.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 comments:

Poskan Komentar

Bamz | Copyright of Informasi tentang tanaman herbal untuk pengobatan.
DechaCare.com, Situs Pelayanan Kesehatan
Informasi Obat, Informasi Kesehatan, Forum Kesehatan, Kalender Kesehatan, Humor Kesehatan, Situs Pelayanan Kesehatan

DMCA.com Protection