Diabetes Melitus: Penderita Harus Perhatikan Pola Makan

Posted by Unknown Kamis, 20 Februari 2014 0 comments
Seseorang yang sudah divonis diabetes melitus tentunya tidak bisa makan makanan dengan sembarangan. Diperlukan saran dokter untuk mengetahui makanan apa saja yang boleh dan tidak boleh dikonsumsi untuk penderita diabetes. Hal ini mungkin sangat memusingkan dan dianggap terlalu rumit. Akan tetapi, mengingat pentingnya kesehatan, mau tidak mau Anda harus tetap memperhatikan pola makan Anda. Ya, pola makan merupakan hal yang sangat disarankan untuk diperhatikan di samping obat tradisional diabetes melitus.

Penderita Diabetes Melitus Perlu Perhatikan Pola Makan

Penderita diabetes melitus tentu saja tidak bisa memakan sembarangan makanan. Jika dokter menyarankan sesuatu, patuhilah saran tersebut dan jangan coba-coba untuk melanggarnya. Pola makan bagi para penderita tentunya berbeda dengan pola makan orang-orang sehat atau normal. Akan tetapi, orang normal pun terkadang memang harus memperhatikan pola makan untuk menghindari penyakit diabetes melitus ini.
Bukan tidak mungkin, seorang yang pernah mengidap penyakit diabetes melitus kemudian sembuh, kembali terjangkit penyakit yang sama. Hal tersebut seperti yang telah diuraikan sebelumnya, bisa saja terjadi karena tidak memperhatikan pola makan. Baik seseorang sedang atau telah mengidap penyakit kronis ini, hendaknya terus berupaya untuk menjaga pola makan. Jauhi semua makanan yang tidak disarankan oleh dokter dan makanlah makanan yang memang disarankan oleh dokter. Terkadang mungkin makanan tersebut tidak sesuai dengan selera Anda, tetapi pepatah “Ala bisa karena terbiasa” sepertinya memang harus terjadi. Demi kesehatan, lakukanlah apapun yang terbaik untuk Anda, kesehatan Anda, dan masa depan Anda.
 

Pola Makan yang Disarankan untuk Penderita Diabetes Melitus

Sekali lagi, pola makan merupakan hal yang sangat harus diperhatikan oleh penderita penyakit diabetes melitus. Selain pola makan, vitamin D dan olahraga juga perlu menjadi suplemen untuk Anda. Berjemur di bawah sinar matahari pagi disebut-sebut mampu membuat pro-vitamin D di dalam tubuh Anda dapat berubah menjadi vitamin dan mampu membantu meningkatkan fungsi sel dalam memproduksi insulin. Selain itu, olahraga juga sangat penting. Dengan olahraga, Anda bisa menjaga berat badan dan stamina Anda. Sedangkan makanan yang disarankan untuk para penderita adalah sebagai berikut: 

· Karbohidrat serat
 
Penderita diabetes, sangat disarankan untuk mengkonsumsi karbohidrat serat. Sering-seringlah mengganti mengkonsumsi nasi dengan gandum utuh, roti, kentang, beras merah, dan sereal. 

· Sayuran
 
Sayuran yang sangat disarankan untuk dikonsumsi oleh penderita diabetes, yaitu mentimun, kol, dan selada. Perlu Anda ketahui, ketika Anda mengkonsumsinya, sebelumnya, Anda tidak perlu memasaknya, apalagi dengan menambahkan berbagai bumbu. Makanlah sayuran segar tersebut dalam keadaan mentah. 

· Protein
 
Makanan yang mengandung protein dan sangat disarankan untuk dikonsumsi oleh para penderita diabetes di antaranya, daging ayam tanpa kulit, sirloin, kacang kedelai, tahu, serta ikan yang dipanggang atau yang dikukus.
Nah, itulah tadi beberapa makanan yang sangat disarankan untuk dikonsumsi oleh penderita diabetes melitus. Jangan sepelekan perkara makanan. Karena sebenarnya, makanan juga memiliki andil yang besar terhadap faktor datangnya berbagai macam penyakit ke dalam tubuh. Makanlah secara teratur dan jangan lupa untuk berolahraga. 

Description: Para penderita diabetes melitus sangat disarankan untuk memperhatikan pola makan yang disarankan oleh dokter. Selain itu perlu juga sekali-kali berjemur di pagi hari serta rajin berolahraga.











TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Diabetes Melitus: Penderita Harus Perhatikan Pola Makan
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://tanamanherbalkita.blogspot.com/2014/02/diabetes-melitus-penderita-harus.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 comments:

Posting Komentar

Bamz | Copyright of Informasi tentang tanaman herbal untuk pengobatan.
DechaCare.com, Situs Pelayanan Kesehatan
Informasi Obat, Informasi Kesehatan, Forum Kesehatan, Kalender Kesehatan, Humor Kesehatan, Situs Pelayanan Kesehatan

DMCA.com Protection