Mungkinkah Anda Beresiko Terkena Diabetes?

Posted by Unknown Sabtu, 22 Februari 2014 0 comments
Sebagai penyakit yang kronis, penyakit diabetes melitus perlu diwaspadai sedari dini. Tidak ada salahnya untuk mengetahui dan mempelajari berbagai penyakit yang tidak diderita untuk mewaspadai dan mencegah diri sendiri serta keluarga dari ancaman berbagai penyakit. Sudah banyak terdapat penjelasan mengenai penyebab, gejala, jenis, serta obat-obatan yang bisa dikonsumsi untuk mengatasi penyakit diabetes, bahkan sampai pada pembahasan mengenai obat diabetes melitus yang ampuh. Hal lain yang perlu diketahui terkait penyakit ini adalah faktor resiko terjangkitnya penyakit diabetes.
 

Anggapan Remeh Mengenai Diabetes Melitus

Seperti yang pernah diulas pada artikel sebelumnya mengenai jenis diabetes melitus, penyakit satu ini juga bisa menyerang secara tiba-tiba dan bahkan tidak terdeteksi sama sekali sebelumnya. Hal tersebut memang benar adanya. Seringkali sebagian orang tidak bisa mendeteksi apa yang salah dengan dirinya. Sehingga orang tersebut tidak bisa benar-benar tahu apakah ia terserang suatu penyakit atau tidak. Melakukan check up untuk mencegah dan mengatasi penyakit tentu bukan merupakan langkah yang salah. Pencegahan penyakit memang sangat perlu dilakukan sejak dini, termasuk pencegahan penyakit diabetes melitus.
 
Sebagai penyakit kronis, penanganan penyakit diabetes melitus tentu tidak mudah. Apalagi untuk penderita yang sudah mengidap penyakit tersebut selama bertahun-tahun dan baru diketahui keberadaan penyakit di dalam tubuhnya baru-baru ini. Hal tersebut sangat rentang untuk mengalami resiko yang akan menimpanya. Berbicara mengenai resiko, penyakit kronis satu ini juga merupakan resiko yang tidak bisa dibilang enteng. Ada beberapa hal yang menyebabkan seseorang bisa beresiko terkena penyakit yang dinilai bisa mematikan ini.

Faktor Penyebab Orang Beresiko Terserang Diabetes Melitus

Diabetes melitus bukan sekedar penyakit yang bisa dianggap remeh. Penyakit satu ini dinilai bisa mematikan. Bukan tidak mungkin jika seseorang yang tidak bisa mengatur pola makannya akan mengidap penyakit kronis ini. Bahkan seseorang yang sebisa mungkin sudah mengatur dengan baik pola makannya pun terkadang terserang pula penyakit kronis satu ini. Bagaimana bisa? Ada beberapa perbuatan dan keadaan yang bisa membuat seseorang beresiko mengidap penyakit diabetes. Apa saja faktor penyebab tersebut? Apakah salah satunya merupakan perbuatan yang sering Anda lakukan atau keadaan yang saat ini ada pada Anda? Berikut uraiannya. 

· Obesitas
 
Obesitas atau kegemukan disebut-sebut bisa menyebabkan seseorang terserang penyakit diabetes. Hal tersebut dikarenakan oleh sel-sel tubuh bersaing berat dengan sel-sel lemak sehingga membuat pankreas menghasilkan insulin lebih banyak dari kadar normal dan pankreas menjadi lemas. 

· Kurang beraktivitas
 
Seseorang yang kurang melakukan aktivitas fisik akan menyebabkan kerja organ-organ vital, seperti liver, ginjal, jantung, dan pankreas melemah. 

· Merokok
 
Sudah tidak bisa diragukan lagi. Zat asam yang terkandung di dalam rokok sangat berbahaya untuk tubuh, termasuk pankreas. 

· Kehamilan
 
Ketika hamil, plasenta di dalam tubuh memproduksi hormon yang bisa mengakibatkan terganggunya keseimbangan insulin. Pada saat-saat tertentu bisa memicu tubuh menjadi sangat resisten terhadap hormon insulin. 

· Keturunan
 
Hal ini menjadi hal yang sangat sulit diterima. Meskipun seseorang sudah memperhatikan pola makan sebaik mungkin, tetapi jika keluarga memiliki riwayat penyakit diabetes, bukan tidak mungkin dia juga akan mengidap penyakit yang sama.
Itulah tadi beberapa faktor yang bisa menyebabkan seseorang beresiko terkena penyakit diabetes melitus. Perhatikan diri Anda dan keluarga, apakah keluarga Anda memiliki riwayat penyakit kronis ini? atau apakah Anda termasuk orang yang sering merokok dan/atau jarang melakukan aktivitas fisik? Lekaskah berubah! Mengubah hidup Anda menjadi hidup sehat dan selalu kenali sedari dini gejala dan faktor penyebab berbagai macam penyakit. 

Description: Ada banyak faktor penyebab yang bisa mengakibatkan seseorang terserang penyakit diabetes melitus. Di antara faktor-faktor yang menyebabkan resiko itu adalah merokok, hamil, dan keturunan.















TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Mungkinkah Anda Beresiko Terkena Diabetes?
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://tanamanherbalkita.blogspot.com/2014/02/mungkinkah-anda-beresiko-terkena.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 comments:

Posting Komentar

Bamz | Copyright of Informasi tentang tanaman herbal untuk pengobatan.
DechaCare.com, Situs Pelayanan Kesehatan
Informasi Obat, Informasi Kesehatan, Forum Kesehatan, Kalender Kesehatan, Humor Kesehatan, Situs Pelayanan Kesehatan

DMCA.com Protection