Tanaman Obat Daun Sirsak untuk Atasi Batu Ginjal

Posted by Unknown Senin, 24 Februari 2014 0 comments
Tanaman obat adalah tanaman yang memiliki manfaat sebagai obat. Tanaman ini juga lebih sering disebut sebagai tanaman herbal yang menjadi alternatif pengobatan suatu penyakit. Menjadi alternatif lain karena orang biasanya lebih mengutamakan pengobatan medis yang teruji secara klinis daripada pengobatan secara herbal. Namun ketika pengobatan secara medis belum menunjukkan hasil, pengobatan secara herbal kembali diminati. Pada hakikatnya, pengobatan dengan jenis-jenis tanaman obat ini telah dulu ada di dunia ini, dan digunakan untuk menyembuhkan segala jenis penyakit sejak jaman kerajaan. Seperti misalnya obat batu ginjal herbal. Namun tidak hanya menjadi pengobatan alternatif, hingga kini masih banyak orang yang mengutamakan pengobatan secara herbal karena faktor keamanannya.
 

Tanaman Obat untuk Pengobatan Batu Ginjal

Tanaman obat untuk penyakit batu ginjal beragam jenisnya. Penyakit yang disebabkan oleh adanya massa keras yang membentuk semacam batu di ginjal atau saluran kemih ini umumnya menyebabkan nyeri hingga infeksi. Sehingga karenanya, saluran pencernaan dan pengeluaran akan kehilangan fungsinya. Salah satu cara penyembuhan batu ginjal ini adalah dengan terapi air putih. Penderita diwajibkan meminum 1, 5-2 liter air setiap paginya, sebab penyakit batu ginjal pada dasarnya terbentuk karena kurangnya konsumsi air putih dan pola hidup yang tidak sehat. Sementara tanaman obat yang berfungsi untuk meluruhkan batu ginjal diantaranya adalah jeruk nipis, tanaman kumis kucing, dan daun sirsak 

Bila dibandingkan dengan jeruk nipis dan tanaman kumis kucing, khasiat tanaman obat daun sirsak sebagai peluruh batu ginjal bisa dibilang lebih cepat dan lebih efektif. Daun sirsak mengandung senyawa acetogenins, annocatalin, anonol, annohexocin, asam gentisic, dan asam linoleid yang bersifat alami. Kandungan alami yang terdapat pada daun sirsak inilah yang dapat menjadi peluruh massa atau sejenis batu yang terdapat pada organ ginjal.

Tanaman Obat untuk Pencegahan Batu Ginjal

Selain dilakukan pengobatan alami dengan pengolahan tanaman obat daun sirsak, usaha pencegahan atas terserangnya pasien pengidap batu ginjal sangatlah penting untuk dilakukan. Batu ginjal umumnya disebabkan oleh kurangnya suplai cairan pada tubuh, dan pola hidup yang kurang sehat. Oleh sebab itu pengulangan atas kebiasaan buruk yang sama akan menyebabkan kembalinya massa pada organ ginjal sehingga pasien akan kembali terserang penyakit yang sama. 

Oleh karena itu, usaha pencegahan meliputi konsumsi tanaman obat daun sirsak secara rutin dengan frekuensi yang lebih jarang akan sangat membantu dalam proses pencegahan. Ketika sudah pulih pun, jangan pernah lupakan untuk mengkonsumsi 2 liter atau lebih air putih setiap harinya. Kurangi makanan yang mengandung kadar oksalat, kalsium dan garam yang tinggi seperti misalnya kacang-kacangan, olahan kedelai, buncis, beberapa jenis buah berry, lobak, dan keju. Selain itu hindari pula makanan dengan kadar putin yaitu sea food, jeroan, dan yang paling fatal adalah emping melinjo. Jangan lupa untuk selalu mengiringi usaha hidup sehat Anda dengan rajin berolahraga dan istirahat yang cukup. 


Description: Tanaman obat daun sirsak mengandung banyak senyawa alami yang sangat berkhasiat untuk meluruhkan massa atau batu yang ada di saluran kemih atau organ ginjal (batu ginjal).





TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Tanaman Obat Daun Sirsak untuk Atasi Batu Ginjal
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://tanamanherbalkita.blogspot.com/2014/02/tanaman-obat-daun-sirsak-untuk-atasi.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 comments:

Posting Komentar

Bamz | Copyright of Informasi tentang tanaman herbal untuk pengobatan.
DechaCare.com, Situs Pelayanan Kesehatan
Informasi Obat, Informasi Kesehatan, Forum Kesehatan, Kalender Kesehatan, Humor Kesehatan, Situs Pelayanan Kesehatan

DMCA.com Protection