5 jenis Tanaman herbal untuk eksim

Posted by Unknown Selasa, 19 November 2013 0 comments
Dijaman yang serba modern dan canggih ini banyak sekali obat dalam maupun luar yang direkomendasikan untuk penyakit eksim, namun ada juga jenis tanaman herbal untuk eksim yang sering kita temukan dikebun bahkan dapur anda. Jenis tanaman herbal untuk eksim tersebut adalah, chamomile, lidah buaya, rosemary, kunyit dan juga daun kemangi. Perawatan penyakit eksim dengan cara yang alami ini tentunya lebih murah jika dibandingkan dengan resep dokter. Selain itu bahannya juga mudah didapatkan, bahkan ada yang tidak perlu membelinya. Banyak orang yang telah membuktikan menggunakan tanaman herbal tersebut dan merasakan manfaatnya secara berangsur, karena memang untuk menyembuhkan penyakit eksim dengan bahan alami ini lebih membutuhkan proses waktu. Namun, anda harus cukup bersabar karena hal tersebut merupakan tantangan bagi anda dalam menunggu proses penyembuhan penyakit tersebut.
chamomile.jpg lidah buaya.jpg

Membuat ramuan tanaman herbal untuk eksim sebagai obat luar

Tanaman herbal untuk eksim seperti kunyit, lidah buaya, chamomile, rosemary dan juga daun kenari ini terbukti sangat ampuh untuk proses pengobatan. Cara pengobatan penyakit eksim ini bisa dilakukan dengan 2 cara, yakni dari luar dan dari dalam. Untuk pengobatan dari luar dengan menggunakan tanaman herbal seperti lidah buaya ini bisa anda lakukan dengan mengoleskan lendir atau getah kebagian kulit yang terserang eksim. Lendir ini akan bekerja untuk melembabkan kulit sekaligus mengurangi gejala penyakit eksim tersebut. Disamping itu, anda bisa menggunakan tanaman herbal untuk eksim seperti chamomile dengan cara mengompres pada bagian kulit yang terkena penyakit eksim ini dengan teh chamomile.
rosemery.jpg
buah kunyit.jpg
 
Sedangkan untuk pengobatan dari dalam, anda bisa mengandalkan kunyit sebagai bahan herbal untuk eksim. Anda bisa mendapatkan serbuk kunyit yang sudah dimasukkan dalam kapsul yang bisa anda konsumsi 500 gram dalam sehari. Selain itu, kunyit juga dapat digunakan untuk pengobatan luar. Cara membuat ramuan untuk eksim tersebut bisa dilakukan memarut kunyit yang telah dikupas sebanyak 10 gram dengan campuran lengkuas 10 gram serta kapur sirih 3 gram. Parutan dari kunyit dan lengkuas ini kemudian dicampur dengan kapur sirih. Tempelkan ramuan tanaman herbal untuk eksim tersebut pada luka yang kering dan balutlah menggunakan perban sehingga tidak terkena air. Pada saat mandi, usahakan tidak terkena sabun dibagian kulit yang luka. Konsumsi tahu, tempe, hati, bayam, tomat serta konsumsi susu. Agar proses penyembuhan lebih cepat, hindari mengkonsumsi daging, ikan laut dan juga minuman keras.
daun kemangi wangi.jpg

Description: tanaman herbal untuk eksim ini bisa didapatkan di halaman rumah bahkan didapur. Kebanyakan cara pengobatanny digunakan sebagai obat luar dengan cara mengompres bagian luka eksim.







TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: 5 jenis Tanaman herbal untuk eksim
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://tanamanherbalkita.blogspot.com/2013/11/5-jenis-tanaman-herbal-untuk-eksim.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 comments:

Posting Komentar

Bamz | Copyright of Informasi tentang tanaman herbal untuk pengobatan.
DechaCare.com, Situs Pelayanan Kesehatan
Informasi Obat, Informasi Kesehatan, Forum Kesehatan, Kalender Kesehatan, Humor Kesehatan, Situs Pelayanan Kesehatan

DMCA.com Protection