Tanaman herbal untuk flu tanpa obat kimia

Posted by Unknown Rabu, 20 November 2013 0 comments
Pilek atau flu biasanya sering terjadi pada musim dingin seperti ini, maka tidak ada salahnya jika menggunakan tanaman herbal untuk flu sebagai langkah pencegahannya. Menggunakan sesuatu yang herbal tentu saja lebih baik dibanding menggunakan obat kimia. Selain bahan yang mudah ditemukan dan harganya lebih murah, tanaman herbal untuk mengobati flu ini juga tidak mengandung efek samping sehingga aman walaupun digunakan oleh anak-anak sekalipun. Lain halnya pada obat kimia, walaupun obat ini bisa diperoleh diapotik dan juga praktis penggunaannya, namun penggunaan obat kimia tidak selalu cocok digunakan untuk semua orang. Ini dikarenakan obat kimia mengandung efek samping yang menyebabkan kantuk dan gangguan lain pada penderita tertentu. Oleh karena itu, menggunakan obat kimia hendaknya menggunakan petunjuk yang sesuai anjuran agar tidak terjadi kontra indikasi. Hal, ini bukan berarti anda sama sekali tidak boleh mengkonsumsi jenis obat kimia sama sekali, karena anda tetap mengkonsumsinya jika untuk alasan kepraktisan. Hanya saja, hendaknya penggunaan obat kimia ini diminimalisir agar nantinya tidak berdampak pada ginjal anda. Dan yang lebih pentingnya, agar tidak terjadi pengendapan pada organ penting seperti ginjal dan sebagainya, imbangi dengan mengkonsumsi air putih yang cukup.

rimpang jahe.jpg

Tanaman herbal untuk flu – Rimpang Jahe

Anda yang sedang mengalami gangguan flu atau ingin melakukan pencegahan sebelum terkena flu seperti disaat pergantian musim bisa menggunakan tanaman herbal untuk flu yang bisa diracik sendiri dirumah. Jenis bumbu dapur seperti jahe ini bisa anda andalkan sebagai penangkal atau untuk mengobati sakit flu secara herbal. Seperti yang sudah kita ketahui, bahwa rimpang jahe ini rasanya khas yakni sedikit pahit dan dapat memberikan rasa hangat pada tubuh jika dibuat sebagai minuman. Nah, karena memiliki rasa pedas itulah, tanaman herbal untuk flu ini dipercaya mampu mengobati flu atau melakukan pencegahannya.
buah jahe
Untuk cara pengolahannya, anda bisa menyiapkan rimpang jahe 2,5 cm yang sudah dikupas dan diparut, dan rebus dengan air sebanyak 600 cc, biarkan selama 5 menit dengan api yang kecil. Tambahkan1/2 sendok teh cabai kering bubuk dan masak kembali 1 menit. Matikan api dan angkat racikan tanaman herbal untuk flu tersebut lalu tambahkan perasan jeruk lemon sebanyak 2 sendok makan, 1’2 siung bawang putih yang ditumbuk halus dan madu sesuai selera anda. Yang terakhir, saringlah ramuan herbal untuk flu tersebut karena siap untuk disajikan. Minuman tersebut sangat cocok diminum selagi hangat, terlebih pada saat musim penghujan atau dingin. Selamat mencoba.

Description: tanaman herbal untuk flu sebagai langkah pencegahan Pilek atau flu yang biasanya sering terjadi pada musim dingin. Tanaman herbal untuk flu ini dipercaya mampu mengobati flu atau melakukan pencegahannya.



TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Tanaman herbal untuk flu tanpa obat kimia
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://tanamanherbalkita.blogspot.com/2013/11/tanaman-herbal-untuk-flu-tanpa-obat.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 comments:

Posting Komentar

Bamz | Copyright of Informasi tentang tanaman herbal untuk pengobatan.
DechaCare.com, Situs Pelayanan Kesehatan
Informasi Obat, Informasi Kesehatan, Forum Kesehatan, Kalender Kesehatan, Humor Kesehatan, Situs Pelayanan Kesehatan

DMCA.com Protection