Tanaman Herbal-Memilih Pengobatan untuk batu empedu

Posted by Yadi Kusmayadi Senin, 18 November 2013 0 comments
Mengobati batu empedu dengan tanaman herbal untuk batu empedu merupakan alternatif yang sangat cocok bagi yang takut melakukan operasi. Selain itu, jalan operasi tidak bisa menjadi jaminan bahwa nantinya batu empedu itu tidak akan muncul lagi. Karena dari beberapa pasien yang mengalami gangguan batu empedu ini nyatanya harus menjalani proses operasi untuk hingga beberapa kali. Sebenarnya cara mengobati penyakit batu empedu ini bisa dilakukan dengan mengkonsumsi bahan yang herbal atau tradisional. Jenis tanaman obat yang bisa digunakan sebagai peluruh batu empedu tersebut diantaranya adalah kumis kucing, kejibeling, daun sendok, tempuyung, sambiloto, kunyit, tongkol serta rambut jangaung dan jga gempur batu. Namun, selain mengkonsumsi ramuan herbal tersebut, hendaknya penderita batu empedu juga harus menghindari makanan yang digoreng dan makanan yang menimbulkan gas.

 
batu empedu

Resep tanaman herbal untuk batu empedu

Dari berbagai jenis tanaman herbal untuk batu empedu yang telah diuraikan diatas, anda bisa mengolah menjadi berbagai resep tradisional. Salah satunya adalah dengan mencapur 30 gram daun kumis kucing yang kering, 7 batang jagung muda (bleum berbiji), 30 gram potongan kunyit. Jika proses pengeringan kumis kucing dirasa membutuhkan waktu yang banyak, anda bisa menggantinya dengan kumis kucing yang segar sebanyak 60 gram. Kesemua bahan tersebut dicuci bersih dan direbus menggunakan 800 cc air sampai berseisa 400 cc. Saring airnya agar terpisah dengan ampas. Ramuan alami dengan tanaman herbal untuk batu empedu tersebut bisa dikonsumsi 2 kali dalam sehari.

kunyit
Sebenarnya masih banyak lagi ramuan herbal yang bisa digunakan untuk meluruhkan batu empedu. Namun, disini sengaja saya pilihkan yang bahannya mudah didapatkan agar anda tidak terlalu kesulitan mencarinya. Jika bahan tanaman herbal untuk batu empedu yang anda dapatkan merupakan bahan yang sudah dikemas dalam bentuk kering, gunakan ½ dari bahan dasar yang segar atau sebaliknya. Hendaknya dalam mengkonsumsi resep tanaman herbal untuk batu empedu tersebut dilakukan rutin dan terus menerus. Pada saat proses pengolahan tanaman herbal tersebut jangan lupa menggunakan jenis panci yang anti karat seperti kaca, enamel, atau pyerex. Selain itu, walaupun menggunakan resep herbal, hendaknya penderita batu empedu tetap melakukan konsultasi ke dokter agar lebih terkontrol.

Description: tanaman herbal untuk batu empedu ini sangat mudah didapatkan. Selain itu resep dan cara pengolahannya juga sangat praktis, hanya dengan merebus dan dan mengkonsumsinya 2 kali sehari.





TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Tanaman Herbal-Memilih Pengobatan untuk batu empedu
Ditulis oleh Yadi Kusmayadi
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://tanamanherbalkita.blogspot.com/2013/11/memilih-pengobatan-tanaman-herbal-untuk.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 comments:

Posting Komentar

Bamz | Copyright of Informasi tentang tanaman herbal untuk pengobatan.
DechaCare.com, Situs Pelayanan Kesehatan
Informasi Obat, Informasi Kesehatan, Forum Kesehatan, Kalender Kesehatan, Humor Kesehatan, Situs Pelayanan Kesehatan

DMCA.com Protection