Bahan Tanaman herbal untuk gondok

Posted by Unknown Jumat, 22 November 2013 0 comments
Sebelum membahas lebih jauh tentang tanaman herbal untuk gondok, mari ketahui terlebih dahulu tentang penyakit gondok terlebih dahulu. Gondok merupakan benjolan yang besar dan terletak dibagian leher. Penyebab sakit gondok ini karena disebabkan garam yodium yang kurang didalam tubuh. Penyakit ini bisa dihilangkan dengan jalan operasi. Namun demikian tak semua orang berani menempuh jalan operasi, terlebih biayanya yang mahal menjadikan jalan operasi tidak dipilih oleh sebagian orang. Lalu bagaimana jika tidak dihilangkan dengan jalan operasi? Tentunya penyakit gondok yang cukup mengganggu penampilan ini juga akan mengganggu aktivitas kita sehari-hari bukan? Nah, disini saya akan berbagi tips atau resep cara mengobati penyakit gondok dengan herbal. Tetapi, ada baiknya jika anda mengetahui bahan herbal apa saja yang bisa digunakan dalam pengobatan penyakit gondok tersebut. Anda bisa menggunakan berbagai jenis tanaman herbal seperti daun bayam merah, kangkung, kamboja, dadap serep, daun jarak, kemangi, daun kembang sepatu dan masih banyak lagi. Bahan tersebut tentunya mudah didapatkan di pasar tradisional, bahkan bisa didapatkan disekitar halaman rumah sehingga anda tidak perlu membelinya.

 

gondokan

Cara pengobatan tanaman herbal untuk gondok

Dalam mengobati penyakit gondok, anda tidak perlu menggunakan seluruh tanaman herbal untuk gondok ini untuk dijadikan resep. Pilih salah satu diantara bahan yang mudah didapat dan praktis pengolahannya sehingga tidak malas membuatnya. Misalnya saja, anda ingin mengobati penyakit gondok dengan bunga sepatu. Maka, anda bisa menyiapkan tanaman herbal untuk gondok ini sebanyak 30 gram pada bagian bunga atau daun kembang sepatu terlebih dahulu.
 kembang sepatu bunga sepatu mekar.jpg
Setelah bahan sudah didapat, anda bisa mencuci bersih bagian bunga atau daun kemudian merebus dengan air sebanyak 400 ml hingga tersisa 200 ml saja. Minum air rebusan tanaman herbal untuk gondok tiga kali sehari. Cara pengolahan tanaman herbal untuk gondok tersebut bisa anda pilih karena alasan kepraktisannya. Namun demikian pengobatan herbal untuk gondok ini tidak boleh dikonsumsi oleh ibu hamil karena dikhawatirkan akan mengganggu janin yang berada dalam perut. Dan sebaiknya, konsumsilah resep herbal tadi secara teratur serta tetap berkonsultasi dengan dokter selama menggunakan resep herbal tersebut.

Alternatif lain dari bunga sepatu untuk pengobatan bisul/abses:

Pemakaian Luar : Daun secukupnya dicuci bersih, lalu digiling halus sampai menjadi adonan seperti bubur. Letakkan diatas bisul atau abses, lalu dibalut sampai bisul/abses kempes.

Description: tanaman herbal untuk gondok bisa didapatkan disekitar rumah. Pilihlah bahan yang mudah didapat dan praktis cara pengolahannya sehingga anda tidak malas membuatnya dalam sehari-hari.




TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Bahan Tanaman herbal untuk gondok
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://tanamanherbalkita.blogspot.com/2013/11/bahan-tanaman-herbal-untuk-gondok.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 comments:

Posting Komentar

Bamz | Copyright of Informasi tentang tanaman herbal untuk pengobatan.
DechaCare.com, Situs Pelayanan Kesehatan
Informasi Obat, Informasi Kesehatan, Forum Kesehatan, Kalender Kesehatan, Humor Kesehatan, Situs Pelayanan Kesehatan

DMCA.com Protection