Berbagai Jenis Tanaman herbal asli indonesia dan manfaatnya

Posted by Unknown Selasa, 12 November 2013 0 comments
Mengobati penyakit tak harus selalu pergi ke dokter atau meminum jenis obat buatan pabrik yang berbahan dasar kimia, karena anda bisa menggunakan tanaman herbal asli indonesia untuk mencegah maupun mengobati berbagai macam penyakit berat atau ringan yang sedang menghampiri anda. Berbagai jenis tanaman herbal khas indonesia seperti kumis kucing, sambiloto, jahe, kunyit, lidah buaya dan lain-lain bisa ditemukan dihalaman sekitar rumah kita. Bahkan tak jarang jenis tanaman herbal untuk pengobatan alami tradisional juga kita bisa temukan didapur karena sering digunakan untuk bahan masakan pokok seperti tumisan maupun makanan berkuah bersantan. Manfaat bahan tanaman herbal ini sangat banyak seperti dapat menurunkan kolesterol, gula darah, darah tinggi, mencegah stroke dan lain sebagainya.

 

tanaman herbal

Proses pengolahan tanaman herbal asli indonesia

Untuk mengobati penyakit dengan tanaman herbal ali indonesia ini tidaklah terlalu sulit karena bahannya murah dan cukup mudah didapatkan, baik dipasar tradisional atau supermarket. Selain itu mengolah tanaman herbal untuk dijadikan obat tradisional tidaklah serumit yang dibayangkan. Untuk mengobati pernyakit tertentu, kuncinya anda harus tau bahan apa yang harus digunakan. Namun, penggunaan jenis tanaman herbal yang dibutuhkan tidak hanya satu, melainkan beberapa macam. Biasanya campuran berbagai jenis tanaman herbal tersebut hanya direbus dengan air mendidih hingga menjadi setengah bagian. Anda bisa meminumnya selagi hangat maupun sesudah dingin. Kebanyakan orang memilih cara merebus tanaman herbal ini karena dianggap sangat praktis. Akan tetapi dalam proses perebusan tersebut, anda hendaknya juga memperhatikan panci atau peralatan yang akan digunakan. Gunakanlah panci atau alat masak yang berbahan anti karat seperti tanah liat, kaca atau email untuk merebus tanaman herbal asli indonesia tersebut.
tanaman herbal
Selain direbus, cara pengolahan tanaman herbal juga bisa dilakukan dengan cara ditumbuk halus kemudian diambil sarinya, atau anda juga bisa menggunakan blender untuk menghancurkan bahan obat tersebut, menyaring sarinya yang bisa langsung meminumnya. Dalam proses pengolahan tanaman herbal asli indonesia tersebut anda tidak membutuhkan peralatan yang khusus seperti dilaboratorium pengobatan medis yang menggunakan alat serba canggih, sehingga sangat praktis jika harus diolah setiap hari. Anda hanya akan menggunkakan peralatan dapur sederhana seperti panci anti karat, blender, cobek dan lain sebagainya. Kemudahan ini, tentunya tidak akan menjadikan alasan anda malas mengolah tanaman herbal sebagai obat tradisional yang alami.

Description: tanaman herbal asli indonesia ini sangat beragam jenisnya. Selain itu proses pengolahan tanaman herbal ini juga tidak terlalu sulit karena bisa dimasak melalui proses perebusan, ditumbuk dan juga diblender.



TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Berbagai Jenis Tanaman herbal asli indonesia dan manfaatnya
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://tanamanherbalkita.blogspot.com/2013/11/berbagai-jenis-tanaman-herbal-asli.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 comments:

Posting Komentar

Bamz | Copyright of Informasi tentang tanaman herbal untuk pengobatan.
DechaCare.com, Situs Pelayanan Kesehatan
Informasi Obat, Informasi Kesehatan, Forum Kesehatan, Kalender Kesehatan, Humor Kesehatan, Situs Pelayanan Kesehatan

DMCA.com Protection