Beberapa Macam Tanaman Herbal Diabetes

Posted by Unknown Senin, 09 Desember 2013 0 comments
Pada saat anda divonis menderita diabetes pasti anda sangat terkejut dan berpikir bahwa biaya pengobatannya cukup mahal, disini kita akan membahas tanaman herbal diabetes. Anda tidak perlu ragu untuk mengobati penyakit ini karena ada pengobatan alternatif yang bisa digunakan untuk mengobati penyakit ini.Ada beberapa tanaman tradisional yang sangat bermanfaat untuk mengobati diabetes. Berikut ini merupakan contoh – contoh tanaman yang digunakan untuk mengobati diabetes, yaitu lidah buaya, bawang putih, bawang merah, bitte melon (pare), kemangi, ginseng asia, dan daun manga. Lidah buaya mempunyai banyak manfaat, yaitu salah satunya untuk mengobati diabetes, karena beberapa orang meyakini bahwa lidah buaya dapat menurunkan kadar gula di dalam darah.

herbal lidah buaya

Memanfaatkan tanaman herbal diabetes

Selain digunakan untuk memasak bawang putih dan bawang merah juga merupakan tanaman herbal diabetes. Kandungan yang dimiliki bawang merah dapat menurunkan kadar glukosa di dalam darah. Yang bekerja menambah pelepasan insulin serta mengurangi terjadi kerusakan insulin. Daun kemangi juga memiliki khasiat positif pada kadar gula dalam tubuh, jika dikonsumsi saat makan atau ketika puasa. Daun kemangi juga bisa menjadi jalur sekresi insulin dalam tubuh kita. Selain daun kemangi yang bermanfaat sebagai pengobatan diabetes, ginseng asia juga sangat berkhasiat untuk diabetes. Tanaman herbal diabetes ini mempunyai manfaat yang langsung dapat digunakan untuk mengurangi kadar glukosa dalam darah.
herbal bawang putih

Daun manga ternyata berkhasiat untuk mengobati penyakit diabetes. Khasiatnya untuk mengurangi gejala dari penderita diabetes dengan cara yang mudah, caranya adalah rendam daun manggan semalaman yang dimasukkan ke dalam cangkir atau gelas. Setelah itu daunnya di ambil lalu air rendaman tersebut diminum. Tanaman herbal diabetes selain daun manga, yaitu bitter melon atau yang sering disebut pare ini ternyata dapat menyembuhkan penyakit diabetes. Tanaman tradisional untuk diabetes ini mempunyai kandungan kimia alami seperti insulin sehingga dapat menurunkan kadar gula dalam darah. Cara mengonsumsi bitter melon ini, yaitu melalui proses pengeringan setelah benar – benar kering lalu dapat diseduh seperti menyeduh teh.

Description:Tanaman herbal diabetes ini banyak sekali jenisnya dan sering kali banyak dijumpai dirumah serta mudah sekali didapatkan.



TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Beberapa Macam Tanaman Herbal Diabetes
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://tanamanherbalkita.blogspot.com/2013/12/beberapa-macam-tanaman-herbal-diabetes.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 comments:

Posting Komentar

Bamz | Copyright of Informasi tentang tanaman herbal untuk pengobatan.
DechaCare.com, Situs Pelayanan Kesehatan
Informasi Obat, Informasi Kesehatan, Forum Kesehatan, Kalender Kesehatan, Humor Kesehatan, Situs Pelayanan Kesehatan

DMCA.com Protection