Tanaman Herbal Untuk Penyakit Hipertensi

Posted by Yadi Kusmayadi Minggu, 08 Desember 2013 0 comments
Tanaman herbal untuk hipertensi, antara lain daun salam, rumput laut, ketimun, blewah, temu hitam, buah kesemek, ciplukan kering, bunga rosella. Penyebab munculnya tekanan darah tinggi atau hipertensi ini dengan adanya gangguan pada pembuluh darah, misalnya penyumbatan arteri yang akibatnya pembuluh darah menyempit, mengakibatkan jantung harus bekerja keras supaya aliran darah sampai ke pembuluh darah. Untuk mengurangi kambuhnya penyakit ini maka diperlukan tanaman obat – obatan tradisional untuk darah tinggi. Disini kita akan membahas satu per satu dari tanaman herbal yang digunakan untuk menyembuhkan tekanan darah tinggi.

 
tanaman herbal daun salam
Daun Salam

Beberapa Tanaman Herbal Untuk Hipertensi

Manfaat lain dari, yaitu daun salam selain untuk memasak, juga berkhasiat untuk menurunkan tanaman herbal untuk hipertensi tekanan darah tinggi. Begitu juga dengan rumput laut, ketimun dan blewah sama - sama yang memiliki kandungan mineral potassium sangat tinggi juga dapat menurunkan tekanan darah tinggi. Ada juga manfaat dari temu hitam yang berkhasiat untuk melancarkan sirkulasi darah serta menetralkan racun di tubuh. Ramuan herbal untuk hipertensi, yaitu buah kesemek yang dicampurkan dengan biji teratai serta air. Yang mana cara pembuatannya yaitu merebus atau memasak biji teratai sampai mendidih lalu buah kesemek yang telah diiris dimasukkan ke dalam rebusan tersebut. Kemudian masak secara bersamaan tanaman herbal untuk hipertensi tersebut sampai sisa air rebusannya 400cc lalu minum ramuan ini secara rutin.

temu hitam
Temu hitam
Selain ramuan herbal untuk hipertensi di atas, ada lagi tanaman obat yang dapat digunakan untuk menyembuhkan tekanan darah tinggi.Dengan memanfaatkan tanaman sekitar kita dapat menggunakan ciplukan kering. Langkah – langkah pembuatannya, yaitu cuci ciplukan sampai bersih dan rebus menggunakan 110 ml air, direbus sampai seperempat jam dan diaduk sesekali. Setelah mendidih angkat dan tiriskan dahulu,ramuan ini sebaiknya dikonsumsi selama 2 kali sehari dengan dosis 110 ml. Selain ciplukan kering, dapat juga menggunakan bunga rosella. Cara pengolahan dengan tanaman herbal untuk hipertensi ini, sebagai berikut siapkan tiga kelopak bunga dan air panas secukupnya, cuci sampai bersih lalu seduh dengan air panas, tidak perlu menambahkan gula, minum sehari 2 kali selama sebulan.

Description:Tanaman herbal untuk hipertensi banyak ditemukan di sekitar lingkungan kita, sehingga kita tidak perlu bingung untuk mencari tanaman herbal ini.


TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Tanaman Herbal Untuk Penyakit Hipertensi
Ditulis oleh Yadi Kusmayadi
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://tanamanherbalkita.blogspot.com/2013/12/tanaman-herbal-untuk-penyakit-hipertensi.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 comments:

Poskan Komentar

Bamz | Copyright of Informasi tentang tanaman herbal untuk pengobatan.
DechaCare.com, Situs Pelayanan Kesehatan
Informasi Obat, Informasi Kesehatan, Forum Kesehatan, Kalender Kesehatan, Humor Kesehatan, Situs Pelayanan Kesehatan

DMCA.com Protection