Tanaman Herbal Asam Urat Untuk Mengobati Penyakit Anda

Posted by Unknown Selasa, 03 Desember 2013 0 comments
Jika anda memiliki penyakit asam urat, ada baiknya anda mengkonsumsi tanaman herbal asam urat. Asam urat adalah penyakit rematik yang diakibatkan oleh tingginya kadar asam urat didalam darah. Penyakit ini memang tidak mematikan seperti penyakit kanker, tetapi sangat mengganggu bagi si penderita. Asam urat dapat dideteksi dengan melakukan uji laboratorium, pemeriksaan urin dan darah serta radiology. Tanaman obat asam urat ini mudah ditemukan disekitar kita.

Pengobatan dengan tanaman herbal asam urat

anting anting meniran
sidaguri daun salam
Di Indonesia telah banyak dikenal beberapa tanaman herbal asam urat yang dapat dimanfaatkan. Dalam pengobatan modern, obat sintetik bersifat anti radang dan diuretik yang dimanfaatkan untuk mengobati asam urat. Contoh tanaman herbal yang ada di Indonesia diantaranya yaitu sambiloto, kumis kucing, anting-anting, meniran, sidaguri dan salam. Tanaman obat asam urat ini juga bersifat anti radang (pengurangan pembengkakan yang terjadi karena penumpukan kristal asam urat) dan diuretik (pembuangan kelebihan asam urat dalam darah agar tidak menumpuk didalam tubuh terus menerus). Perlu diingat, jika anda sedang menjalani pengobatan modern, anda dilarang mengkonsumsi obat herbal dalam waktu yang sama. Karena dikawatirkan obat yang anda konsumsi memiliki dosis tinggi, itu bisa membahayakan kesehatan anda. Pilihlah salah satu, pengobatan modern atau pengobatan herbal asam urat.Sekarang mari kita bahas tanaman herbal Sambiloto, sementara tanaman herbal yang lain akan kita bahas berikutnya.
sambiloto
Sambilito, adalah tanaman yang mengandung senyawa-senyawa yang dapat dimanfaatkan seperti keton, aldehid, flavanoid, kalsium, natrium dan juga kalium. Tanaman ini memiliki rasa yang pahit tetapi khasiatnya sangat ampuh. Semua bagian dari tanaman ini dapat dimanfaatkan sebagai obat asam urat. Selain itu, tanaman herbal asam urat lainnya seperti daun salam, yang sangat terkenal dikalangan masyarakat Indonesia sebagai bumbu dapur yang memiliki harum yang khas dan dapat menambah rasa lezat pada masakan, juga dapat dimanfaatkan sebagai obat asam urat karena kandungan didalamnya. Kumis kucing juga bisa dimanfaatkan untuk mengobati asam urat. Tumbuhan ini memiliki rasa manis agak kepahitan, dan bersifat diuretik sebagai penghancur batu saluran kencing. Selain mengkonsumsi obat-obatan, perbaiki juga pola hidup anda. Sering-seringlah berolah raga agar daya tahan tubuh anda kuat, sempatkanlah walau hanya sebentar tetapi dilakukan secara rutin. Semoga artikel tanaman obat asam urat ini berguna untuk anda.
herbal sambiloto
Description: Mencari obat tradisional yang memanfaatkan tanaman herbal asam urat tidaklah sulit, sekarang ini banyak pengobatan alternatif yang memanfaatkan tanaman herbal.






TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Tanaman Herbal Asam Urat Untuk Mengobati Penyakit Anda
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://tanamanherbalkita.blogspot.com/2013/12/tanaman-herbal-asam-urat-untuk.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 comments:

Posting Komentar

Bamz | Copyright of Informasi tentang tanaman herbal untuk pengobatan.
DechaCare.com, Situs Pelayanan Kesehatan
Informasi Obat, Informasi Kesehatan, Forum Kesehatan, Kalender Kesehatan, Humor Kesehatan, Situs Pelayanan Kesehatan

DMCA.com Protection