Tanaman Herbal Darah Tinggi

Posted by Unknown Sabtu, 14 Desember 2013 0 comments
Ketika mengatasi sebuah penyakit seperti darah tinggi tentunya dapat juga dengan menggunakan ramuan tradisional yang terbuat dari tanaman herbal darah tinggi. Karena selain dengan obat-obatan yang menggunakan metode modern, darah tinggi atau yang pada umumnya disebut juga dengan hipertensi dapat di atasi dengan menggunakan ramuan tradisional untuk menurunkan tekanan darah. Darah tinggi atau hipertensi merupakan sebuah penyakit dimana tekanan darah pada seseorang akan meningkat atau lebih tinggi dari tekanan darah normal pada umumnya, dan kondisi tersebut merupakan sebuah faktor penyebab serta pemicu utama pada serangan stroke.

Berbagai tanaman herbal darah tinggi sebenarnya akan dengan mudah kita jumpai dari lingkungan sekitar kita, beberapa tumbuhan obat alami tersebut memiliki khasiat dapat menurunkan tekanan darah yang tentunya tanpa adanya efek samping. Namun memang khasiat yang dirasakan mungkin tidak se-instant atau secepat pengobatan yang dilakukan dengan metode modern, karena pengobatan tradisional yang menggunakan ramuan obat alami akan bekerja secara perlahan namun pasti.
Dan untuk mengatasi penyakit tersebut, dibawah ini adalah beberapa tanaman herbal darah tinggi yang dapat diketahui.

daun sirsak

Tanaman herbal darah tinggiDaun Sirsak

Selain memiliki khasiat dapat mencegah perkembangan berbagai sel kanker pada tubuh manusia, daun yang memiliki permukaan halus tersebut diyakini juga memiliki manfaat atau khasiat untuk menurunkan tekanan darah serta melancarkan aliran darah pada tubuh manusia. Tumbuhan obat alami tersebut memiliki beberapa kandungan atau senyawa alami seperti potasium dan juga kalium yang dapat mengatur tekanan aliran darah. Tidak berbeda dengan tanaman herba lainnya, daun sirsak juga memiliki kandungan Antioksidan yang berfungsi untuk melawan radikal bebas. Dan Antioksidan tersebut diyakini memiliki fungsi untuk melebarkan serta melenturkan pembuluh darah, dan juga dapat menurunkan tekanan darah.

mengkudu

Tanaman herbal darah tinggi – Buah Mengkudu

Sama halnya dengan daun sirsak di atas, buah mengkudu yang sudah matang telah lama diyakini oleh pakar pengobatan tradisional dapat menurunkan tekanan darah pada penyakit hipertensi. Berbagai kandungan senyawa alami dari tumbuhan obat alami untuk darah tinggi tersebut, seperti selenium, xeronine, dan proxenonine diyakini dapat membantu menurunkan tekanan darah tinggi atau hpertensi.

Tentunya masih terdapat banyak tanaman herbal darah tinggi lainnya yang dapat anda ketahui seperti daun meniran, ciplukan kering, bawang putih, bunga rosella, daun seledri, belimbing wuluh, daun dewa, dll, yang tentunya tidak akan dapat dibahas seluruhnya pada kesempatan kali ini. Dan semoga sedikit ulasan di atas dapat membantu serta dapat bermanfat untuk anda semuanya.




TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Tanaman Herbal Darah Tinggi
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://tanamanherbalkita.blogspot.com/2013/12/tanaman-herbal-darah-tinggi.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 comments:

Posting Komentar

Bamz | Copyright of Informasi tentang tanaman herbal untuk pengobatan.
DechaCare.com, Situs Pelayanan Kesehatan
Informasi Obat, Informasi Kesehatan, Forum Kesehatan, Kalender Kesehatan, Humor Kesehatan, Situs Pelayanan Kesehatan

DMCA.com Protection