Tanaman Herbal Kolesterol

Posted by Unknown Jumat, 13 Desember 2013 0 comments
Sebenarnya beberapa tanaman herbal kolesterol tidak sulit untuk di jumpai dari lingkungan sekitar kita, hanya saja mungkin tidak semua orang mengetahui beberapa jenis tanaman obat tersebut. Kolesterol sendiri merupakan sebuah kandungan lemak yang terdapat pada pembuluh darah di dalam arteri, yang dapat berfungsi sebagai bahan dasar untuk pembentukan hormon steroid, sebagai sumber energi untuk tubuh, hingga membentuk dinding-dingding sel di dalam tubuh manusia. Namun jika kadar kolesterol tersebut berlebihan, maka hal tersebut dapat membuat endapan pada dinding saluran darah yang tentunya dapat menjadi sebuah penyakit.

Berbagai tanaman herbal kolesterol tentunya tidak akan terasa asing terdengar di telinga anda, terlebih jika anda adalah seseorang yang gemar pada berbagai tanaman. Dan tentunya obat alami untuk kolesterol tersebut dapat dijadikan sebuah pengobatan alternatif, karena dalam mengobati sebuah penyakit tentunya tidak harus selalu dengan menggunakan metode modern melalui obat-obatan medis. Dan berikut ini adalah beberapa tanaman herbal koleserol yang dapat anda ketahui.

 

belimbing

Tanaman herbal kolesterol – Belimbing Manis

Batang dan daun dari tumbuhan tersebut memiliki rasa asam dan air perasannya dapat digunakan untuk menghilangkan karat pada logam karena kandungan Asam Oksalat di dalamnya. Sedangkan buahnya dapat menjadi obat alami untuk kolesterol karena berbagai senyawa yang terkandung di dalamnya seperti, glukosa, lemak, zat besi, phospor, protein, dan juga vitamin A, B, C, yang dapat membantu menurunkan kadar kolesterol didalam darah.

 

jati belanda

Tanaman herbal koleserol – Jati Belanda

Jati belanda memang teah dikenal dapat digunakan sebagai obat alami untuk beberapa jenis penyakit, dan salah satunya adalah dapat membantu mengatasi penyakit kolesterol. Bagian yang digunakan pada tanaman herbal tersebut adalah pada bagian daunnya, dan di dalam daun jati belanda tersebut terdapat kandungan senyawa kimia seperti flavonoid, tanin, alkaloid, saponin, damar juga lendiri.
Beberapa tumbuhan herbal alami yang dapat digunaknan sebagai penurun kadar kolesterol di dalam darah adalah asam jawa, kemuning, dan juga tempuyung. Demikian tadi adalah beberapa tanaman herbal kolesterol yang dapat anda ketahui, semoga sedikit ulasan di atas dapat membantu serta dapat menjadi sebuah informasi yang bermanfaat untuk anda semuanya.



TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Tanaman Herbal Kolesterol
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://tanamanherbalkita.blogspot.com/2013/12/tanaman-herbal-kolesterol.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 comments:

Posting Komentar

Bamz | Copyright of Informasi tentang tanaman herbal untuk pengobatan.
DechaCare.com, Situs Pelayanan Kesehatan
Informasi Obat, Informasi Kesehatan, Forum Kesehatan, Kalender Kesehatan, Humor Kesehatan, Situs Pelayanan Kesehatan

DMCA.com Protection