Tanaman Herbal Untuk Asam Urat

Posted by Unknown Kamis, 12 Desember 2013 0 comments
Beberapa macam tanaman herbal untuk asam urat sebenarnya akan mudah ditemui dari lingkungan sekitar kita, hanya saja mungkin tidak semua orang mengetahui hal tersebut dikarenakan minimnya pengetahuan yang dimiliki. Asam urat sendiri merupakan sebuah penyakit dimana terdapat kristal asam urat di persendian yang disebabkan oleh produksi zat purin yang berlebihan, sehingga ginjal pun tidak mampu mengeluarkannya melalui saluran kemih yang pada akhirnya menumpuk di persendian. Hal tersebutlah yang mengakibatkan bengkak, rasa nyeri, hingga peradangan di bagian sendi, yang di sebut juga dengan penyakit asam urat. 

Tanaman herbal untuk asam urat sendiri merupakan sebuah alternatif untuk obat herbal alami asam urat, dan ditengah pesatnya perkembangan teknologi di dunia medis pada saat ini, tak jarang juga sebagian orang melupakan pengobatan dengan metode alami atau tradisional. Namun tidak semua orang juga melakukan pengobatan dengan menggunakan metode modern tersebut, karena di saat berbagai penyakit sudah kebal terhadap berbagai obat-obatan medis, banyak orang yang kembali ke alam dengan memanfaatkan berbagai tumbuhan obat alami yang dapat dijadikan sebagai obat tradisional untuk asam urat.
Dan di bawah ini adalah beberapa tanaman herbal untuk asam urat yang dapat anda ketahui.

sambiloto

Tanaman herbal untuk asam urat – Sambiloto

Adrographis Panniculata atau yang lebih dikenal dengan sebutan sambiloto, merupakan sebuah tanaman hebral yang berasal dari negara India. Dan tanaman tersebut diyakini dapat menjadi obat alami untuk asam urat, hal tersbeut tentu saja bukan tanpa alasan. Karena di dalam tanaman tersebut terkandung beberapa senyawa seperti keton, alkane, aldehid, flavanoid, selain itu terdapat juga beberapa kandungan minerak seperti kaliun, natrium, dan juga kalsium. Berbagai kandungan tersebut dapat berfungsi sebagai penghilang rasa nyeri, penawar racun, dan juga sebagai antiradang.

kumis kucing

Tanaman herbal untuk asam urat – Kumis Kucing

Bagi sebagian orang mungkin tanaman tersebut hanya tanaman biasa, namun bagi yang mengetahui berbagai fungsi serta kandungannya mungkin tanaman tersebut akan mereka cari dan ditanam. Kumis kucing sendiri sebenarnya sudah lama terkenal sebagai obat herbal alami yang dapat digunakan untuk mengatasi beberapa macam penyakit seperti batu ginjal dan juga asam urat. Beberapa senyawa yang terdapat di dalamnya seperti garam kalium yang dapat menjadi zat sebagai penghancur batu dan melarutkannya, selain itu terdapat juga senyawa sinsetin yang dapat berfungsi sebagai antibakteri, serta terdapat juga kandungan orthosiphonin glikosida di dalamnya.

Berbagai senyawa yang terdapat pada obat herbal alami tersebut tentu saja dapat juga menghancurkan kristal asam urat pada persendian, dan karena sifatnya yang diuretik, hal tersebut dapat membantu proses pembuangan kadar asam urat yang berlebih melalui urin.

Adapun bahan obat alami untuk asam urat lainnya seperti daun salam, sidaguri, dan juga meniran. Demikian di atas tadi adalah sedikit ulasan mengenai beberapa tanaman herbal untuk asam urat yang dapat anda ketahui, semoga sedikit ulasan di atas dapat membantu serta dapat bermanfaat sekaligus menambah wawasan untuk anda semuanya.





TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Tanaman Herbal Untuk Asam Urat
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://tanamanherbalkita.blogspot.com/2013/12/tanaman-herbal-untuk-asam-urat.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 comments:

Posting Komentar

Bamz | Copyright of Informasi tentang tanaman herbal untuk pengobatan.
DechaCare.com, Situs Pelayanan Kesehatan
Informasi Obat, Informasi Kesehatan, Forum Kesehatan, Kalender Kesehatan, Humor Kesehatan, Situs Pelayanan Kesehatan

DMCA.com Protection