Tanaman Herbal-Untuk Asam Urat

Posted by Unknown Jumat, 20 Desember 2013 0 comments
Tanaman herbal untuk asam urat merupakan sebuah cara pengobatan alternatif ketika mengatasi penyakit asam urat, dan tanaman herbal tersebut biasanya dijadikan sebagai bahan utama ketika membuat ramuan tradisional alami untuk mengobati penyakit asam urat. Penyakit asam urat sendiri merupakan sebuah penyakit dimana kadar asam urat meningkat di dalam darah di atas batas normal, yang kemudian mengakibatkan penumpukan kristal asam asam urat di persendian karena zat asam urat yang berlebihan tersebut tidak dapat di proses oleh ginjal yang biasanya di buang melalui urin. Dan fungsi dari obat alami untuk asam urat adalah untuk menghancurkan pengkristalan zat asam urat pada persendian yang kemudian di buang melalui urin.

Selain itu, tentunya tanaman herbal untuk asam urat tidak akan memiliki efek samping karena sifatnya yang alami dan tidak mengandung berbagai senyawa kimia. Berbeda dengan berbagai obat-obatan medis yang mengandung banyak senyawa kimia, walaupun mungkin memang dirasa akan lebih cepat ketika mengatasi penyakit tersebut namun tentunya memiliki berbagai efek samping. Dan berikut ini adalah beberapa tanaman herbal untuk asam urat yang dapat kita ketahui bersama.

 

tempuyung

Tanaman herbal untuk asam uratTempuyung

Tumbuhan obat herbal tersebut merupakan tumbuhan yang hidup secara liar di tebing-tebing, di tanah terlantar atau hutan, hingga di tepian sungai. Namun pada saat ini setelah banyak orang mengetahui berbagai manfaat yang terkandung pada tanaman tersebut, maka tak sedikit juga yang muali menanamnya khusus untuk tanaman obat. Tempuyung sendiri dapat mengatasi penyakit asam urat karena senyawa alami serta ion mineral yang terkandung di dalamnya sepeerti salah satunya adalah kandungan alkaloid dan flavonoid yang tinggi. Karena kedua senyawa tersebut dapat menghambat atau mengurangi kadar asam urat di dalam darah.

Kedua tanaman herbal tersebut dapat dijadikan bahan utama ketika akan membuat ramuan tradisional alami untuk mengatasi asam urat, hal tersebut dinyatakan aman oleh sebuah lembaga penelitan yang telah melakukan uji coba pada tanaman herbal terbsebut. Demikian di atas tadi adalah sebuah tanaman herbal untuk asam urat yang dapat anda ketahui, semoga dapat menjasi sebuah ulasan yang membantu dan menjadi sumber informasi yang bermanfaat untuk anda semuanya.


TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Tanaman Herbal-Untuk Asam Urat
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://tanamanherbalkita.blogspot.com/2013/12/tanaman-herbal-untuk-asam-urat_20.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 comments:

Posting Komentar

Bamz | Copyright of Informasi tentang tanaman herbal untuk pengobatan.
DechaCare.com, Situs Pelayanan Kesehatan
Informasi Obat, Informasi Kesehatan, Forum Kesehatan, Kalender Kesehatan, Humor Kesehatan, Situs Pelayanan Kesehatan

DMCA.com Protection