Tanaman Herbal Diabetes

Posted by Unknown Kamis, 19 Desember 2013 0 comments
Berbagai tanaman herbal diabetes akan dengan mudah di temukan di negara kita ini, karena Indonesia memang sudah terkenal dengan berbagai kekayaan alamnya yang melimpah yang salah satunya adalah rempah-rempahnya. Dan tentunya hal tersebut menjadi salah satu keuntungan tersendiri bagi kita sebagai warga negaranya, karena dengan melimpahnya rempah-rempah tersebut maka kita pun dapat memanfaatkan hasil alam tersebut untuk obat alami dalam mengatasi diabetes. Diabetes melitus atau yang dikenal juga dengan sebuah kencing manis merupakan sebuah penyakit dimana kadar gula di dalam darah meningkat, sehingga dapat menyebabkan sistem metabolisme di dalam tubuh menjadi terganggu.

Tanaman herbal diabetes juga merupakan sebuah cara pengobatan alternatif yang dapat ditempuh ketika mengatasi penyakit diabetes tersbut, dan biasanya yang mudah terserang penyakit tersebut adalah sebagian besar orang yang sudah memiliki usia lanjut. Terlebih bagi mereka yang tidak pernah memperhatikan kesehatan serta pola makan yang baik tentunya akan lebih mudah terkena penyakit tersebut. Tumbuhan obat tersebut sebenarnya banyak terdapat di sekitar kita namun tentunya tidak semua orang mengetahuinya, dan di bawah ini adalah sebuah tanaman herbal diabetes yang dapat anda ketahui.

herbal sambiloto

Tanaman herbal diabetes – Daun Sambiloto

Daun yang memiliki rasanya pahit tersebut memang sudah lama terkenal sebagai salah satu bahan untuk jamu tradisional, dan pada nyatanya masih banyak yang tidak mengetahui bahwa tanaman obat alami daun sambiloto dapat menurunkan kadar gula di dalam darah. Hal tersebut dikarenakan daun sambiloto tersebut memiliki senyawa flovonoid yang tinggi, dan senyawa tersebut memang telah terbukti dapat membantu mengurangi produksi kadar glukosa di dalam hati. Sehingga kadar gula yang berada di dalam darah tidak meningkat terlalu tinggi serta kadar glukosa di dalam darah menjadi normal. Dan daun sambiloto tersebut juga dapat meningkatkan serta mengaktifkan aktifitas pada kelenjar tubuh, dan khususnya pada bagian sel beta pankreas yang dapat mengahsilkan insulin.

Adapun tanaman obat untuk diabetes lainnya seperti daun salam, daun pegagan, mahkota dewa, tanaman pare, lidah buaya, brotowali, dll. Demikian di atas tadi adalah sedikit ulasan mengenai sebuah tanaman herbal diabetes yang dapat anda ketahui, semoga ulasan di atas dapat menjadi sebuah sumber informasi yang dapat membantu memberikan wawasan untuk anda semuanya.


TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Tanaman Herbal Diabetes
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://tanamanherbalkita.blogspot.com/2013/12/tanaman-herbal-diabetes.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 comments:

Posting Komentar

Bamz | Copyright of Informasi tentang tanaman herbal untuk pengobatan.
DechaCare.com, Situs Pelayanan Kesehatan
Informasi Obat, Informasi Kesehatan, Forum Kesehatan, Kalender Kesehatan, Humor Kesehatan, Situs Pelayanan Kesehatan

DMCA.com Protection