Obat Herbal Diabetes

Posted by Unknown Senin, 16 Desember 2013 0 comments
Obat herbal diabetes merupakan sebuah pengobatan alternatif yang dapat digunakan untuk mengobati diabetes, karena selain pengobatan dengan menggunakan obat-obatan dari metode modern, pengobatan juga bisa dilakukan dengan metode atau cara tradisional. Diabetes melitus atau yang lebih dikenal dengan sebutan penyakit kencing manis tersebut merupakan sebuah penyakit dimana kadar glukosa yang berada di dalam darah tidak normal. Hal tersebut dikarenakan tubuh tidak dapat mengatur kadar glukosa di dalam darah yang di akibatkan terlalu banyaknya kadar glukosa tersebut yang bahkan hingga terbuang ke saluran air seni. Dengan kondisi tersebut tentunya sistem metabolisme di dalam tubuh pun akan terganggu.

Pengobatan yang dilakukan dengan menggunakan obat herbal diabetes pada dasarnya memiliki metode yang sama dengan pengobatan yang menggunakan obat-obatan dari medis, yaitu untuk menurunkan kadar glukosa yang terdapat di dalam aliran darah. Namun memang tidak dapat di pungkiri jika menggunakan pengobatan medis dari metode modern akan terasa lebih cepat jika dibandingan dengan pengobatan yang menggunakan ramuan alami untuk diabetes. Setiap cara tentunya memiliki resiko tersendiri, jika menggunakan berbagai obat-obatan yang terbuat dari bahan kimia sudah tentu memiliki berbagai resiko efek samping. Namun jika menggunakan obat herbal diabetes memang efek yang dirasakan akan terasa sedikit lambat namun berjalan pasti yang tentunya tanpa efek samping.

Beberapa obat herbal diabetes yang bisa Anda coba:

mengkudu

Obat herbal diabetes – Ramuan Buah Mengkudu

Buah mengkudu yang telah matang, selain dapat digunakan untuk mengatasi penyakit darah tinggi, juga dapat digunakan untuk mengatasi penyakit diabetes atau kencing manis dengan dibuat menjadi sebuah ramuan. Caranya adalah, siapkan buah mengkudu yang telah matang sebanyak 2 buah, kemudian cuci hingga bersih lalu parut buah mengkudu tersebut. Setelah itu masukan air garam sebanyak sebanyak satu sendok makan dan aduk hingga merata, peras dan saringan parutan buah mengkudu tersbeut hingga anda bisa mendapatkan air sarinya. Minumlah ramuan alami tersebut sebanyak 1 sdm setiap habis makan hingga 3 kali sehari.

ceplok piring

Obat herbal diabetes – Ramuan Bunga Ceplok Piring

Untuk dapat membuat ramuan alami untuk diabetes tersebut adalah dengan menyiapkan beberapa bahan seperti bunga ceplok piring sebanyak 12 lembar dan 2 gelas air bersih. Cuci bersih semua daun tersebut lalu didihkan air dan rebus daun tersebut hingga airnya surut hingga menjadi sekitar satu gelas. Tiriskan air rebusan tersebut lalu saring dan minumlah air rebusan tersebut sebanyak ½ gelas setiap kali minum hingga 2 kali dalam satu hari.

Demikian di atas tadi adalah sedikit ulasan mengenai beberapa obat herbal diabetes yang berupa ramuan tradisional yang menggunakan bahan alami, semoga dapat membantu serta dapat bermanfaat untuk anda semuanya.




TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Obat Herbal Diabetes
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://tanamanherbalkita.blogspot.com/2013/12/obat-herbal-diabetes.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 comments:

Posting Komentar

Bamz | Copyright of Informasi tentang tanaman herbal untuk pengobatan.
DechaCare.com, Situs Pelayanan Kesehatan
Informasi Obat, Informasi Kesehatan, Forum Kesehatan, Kalender Kesehatan, Humor Kesehatan, Situs Pelayanan Kesehatan

DMCA.com Protection