Tanaman Herbal Untuk Hipertensi

Posted by Unknown Rabu, 18 Desember 2013 0 comments
Tanaman herbal untuk hipertensi tentunya merupakan bahan alami yang dapat dijadikan sebuah ramuan yang dapat mengobati sebuah penyakit yaitu hipertensi atau yang lebih dikenal dengan sebutan penyakit darah tinggi. Pada dasarnya memang saat ini sudah tersedia berbagai obat-obatan medis untuk mengatasi jenis penyakit tersebut, namun penyakit tersebut juga dapat di atasi dengan menggunakan obat alami untuk darah tinggi. Karena dengan menggunakan obat herbal alami tentunya akan lebih aman dari efek samping, selain itu, tentunya tidak semua orang juga akan memilih menggunakan berbagai obat-obatan medis.

Karena sebagian orang yang masih mengandalkan tanaman herbal untuk hipertensi tentunya akan lebih memilih obat herbal alami untuk mengatasi darah tinggi yang aman, dibandingkan dengan menggunakan berbagai obat-obatan yang memiliki berbagai efek samping pada nantinya.
Dan berikut ini adalah beberapa macam tanaman herbal untuk hipertensi yang dapat anda ketahui.

Meniran

Tanaman herbal untuk hipertensiDaun Meniran

Daun meniran merupakan daun dari tanaman yang tumbuh liar di berbagai kebun atau ladang, di hutan, dan bahkan akan dengan mudah juga ditemukan di halaman rumah. Banyak orang tidak menyadari bahwa daun meniran tersebut dapat dijadikan juga sebagai obat herbal alami untuk mengatasi penyakit darah tinggi. Berbagai kandungan senyawa alami serta kandungan kaliummnya yang tinggi dapat membantu menurunkan tekanan darah pada penyakit darah tinggi, caranya pun terhitung mudah yaitu hanya dengan merebus daun tersebut lalu meminum air rebusannya.
kumis kucing

Tanaman herbal untuk hipertensiKumis Kucing

Satu lagi tanaman liar yang dapat mengobati penyakit hipertensi atau darah tinggi yaitu tumbuhan kumis kucing. Hal tersebut telah dibuktikan oleh salah satu Rumah Sakit swasta di Indonesia dengan melakukan penelitian terhadap obat herbal alami tersebut. Dan hasil dari penelitian tersebut memang membuktikan bahwa tanaman kumis kucing memiliki efek betha blocker yang berpengaruh besar terhadap tekanan darah serta serangan jantung. Berbagai senyawa kimia lainnya yang terdapat pada kumis kucing juga memiliki efek yang hampir sama, dan bahkan memiliki pengaruh baik pada ginjal serta dapat menjadi anti radang dan juga mengeluarkan toksin dari dalam tubuh.
Tentunya mengtasi sebuah penyakit darah tinggi tidak harus selalu dengan ketergantugan pada obat-obatan saja, dengan mengatur pola makan serta pola hidup menjadi lebih sehat juga akan membantu mengatasi penyakit tersebut. Demikian di atas tadi adalah beberapa tanaman herbal untuk hipertensi yang dapat anda ketahui, semoga ulasan tersebut dapat menjadi sumber informasi yang dapat membantu memberikan wawasan serta pengetahuan yang bermanfaat.





TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Tanaman Herbal Untuk Hipertensi
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://tanamanherbalkita.blogspot.com/2013/12/tanaman-herbal-untuk-hipertensi_18.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 comments:

Posting Komentar

Bamz | Copyright of Informasi tentang tanaman herbal untuk pengobatan.
DechaCare.com, Situs Pelayanan Kesehatan
Informasi Obat, Informasi Kesehatan, Forum Kesehatan, Kalender Kesehatan, Humor Kesehatan, Situs Pelayanan Kesehatan

DMCA.com Protection