Daun Pepaya sebagai Tanaman Herbal untuk Darah Tinggi

Posted by Unknown Senin, 13 Januari 2014 0 comments
Salah satu tanaman herbal untuk darah tinggi tradisional adalah daun pepaya. Daun pepaya mengandung zat-zat yang bermanfaat bagi penderita penyakit tekanan darah tinggi. Penyakit tekanan darah tinggi atau hipertensi sendiri merupakan salah satu penyakit yang mematikan bagi manusia. Hipertensi dapat mempersempit pembuluh darah serta memicu terbentuknya penyakit kronis lain seperti serangan jantung, stroke, hingga penyakit ginjal. Penyakit darah tinggi disebabkan oleh kadar kolesterol yang berlebih pada tubuh. Selain itu hipertensi juga dipicu oleh kebiasaan-kebiasaan yang tidak sehat yang sering dilakukan seperti sering makan makanan cepat saji, merokok, minum minuman keras, serta kurang berolahraga. 

daun pepaya
 

Khasiat Daun Pepaya sebagai Tanaman Herbal untuk Darah Tinggi

Daun pepaya dapat digunakan sebagai salah satu tanaman herbal untuk darah tinggi karena mengandung potassium melimpah yang dapat menurunkan tekanan darah menjadi stabil. Kandungan potassiumnya disebut-sebut sebagai salah satu yang paling tinggi untuk buah-buahan. Selain itu daun pepaya juga kaya akan serat yang baik untuk melancarkan pencernaan. Selain daunnya, buah pepaya juga tidak kalah bermanfaat. Pepaya kaya akan asam folat, vitamin C, vitamin E, dan beta karoten. Asam folat pada pepaya disinyalir dapat mengurangi resiko penyakit jantung dan stroke. Vitamin C juga bagus sebagai antioksidan bagi tubuh. Sedangkan vitamin E baik untuk kesehatan kulit. Oleh karena itu pepaya sangat bermanfaat, tidak hanya sebagai tanaman herbal untuk darah tinggi saja tapi juga bermanfaat untuk keseimbangan tubuh. 

Cara mengolah daun pepaya juga tidak susah. Daun pepaya dapat direbus langsung dan diambil sarinya untuk diminum. Daun pepaya juga dapat ditumis menjadi menu masakan rumahan. Meskipun rasa daun pepaya pahit, namun pahitnya sebanding dengan khasiatnya. Rasa pahit tersebut dapat dihilangkan dengan menggunakan semacam tanah liat atau menggunakan daun jambu mete. Dengan melihat manfaat dan kemudahan dalam pengolahannya, daun pepaya dapat menjadi pilihan alternatif sebagai tanaman herbal untuk darah tinggi. Dengan biaya pengobatan konvensional yang mahal, pengobatan menggunakan tanaman herbal dan bahan alami menjadi salah satu pilihan yang terbaik. 

Description: tanaman herbal untuk darah tinggi salah satunya adalah daun pepaya. Daun pepaya mengandung potasium tinggi yang baik untuk menstabilkan tekanan darah. Daun pepaya juga baik untuk melancarkan pencernaan. Selain daun, buah pepaya juga bermanfaat karena mengandung banyak vitamin yang bermanfaat.




TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Daun Pepaya sebagai Tanaman Herbal untuk Darah Tinggi
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://tanamanherbalkita.blogspot.com/2014/01/daun-pepaya-sebagai-tanaman-herbal.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 comments:

Posting Komentar

Bamz | Copyright of Informasi tentang tanaman herbal untuk pengobatan.
DechaCare.com, Situs Pelayanan Kesehatan
Informasi Obat, Informasi Kesehatan, Forum Kesehatan, Kalender Kesehatan, Humor Kesehatan, Situs Pelayanan Kesehatan

DMCA.com Protection