Rumput Laut sebagai Tanaman Herbal untuk Darah Tinggi

Posted by Unknown Minggu, 12 Januari 2014 0 comments
Salah satu tanaman herbal untuk darah tinggi yang dapat dijadikan pilihan alternatif adalah rumput laut. Rumput laut mengandung zat dan nutrisi yang dibutuhkan oleh seorang penderita tekanan darah tinggi. Penyakit darah tinggi sendiri adalah salah satu jenis penyakit yang berbahaya bagi manusia. Penyakit darah tinggi atau hipertensi dapat mempersempit pembuluh darah dan memicu penyakit kronis lain seperti stroke, serangan jantung, bahkan penyakit gagal ginjal. Pemicu penyakit darah tinggi umumnya disebabkan oleh gaya hidup yang tidak sehat seperti merokok, mengkonsumsi minuman keras, terlalu banyak menyantap masakan cepat saji, serta jarang melakukan olahraga secara rutin. Selain itu hipertensi disebabkan karena kadar kolesterol dalam tubuh yang berlebihan. Kandungan kolesterol berlebih inilah yang dapat mengganggu peredaran darah. 

rumput lau
 

Khasiat Rumput Laut sebagai Tanaman Herbal untuk Darah Tinggi Alternatif

Rumput laut merupakan pilihan alternatif tanaman herbal untuk darah tinggi karena mempunyai zat-zat dan nutrisi yang bermanfaat bagi penderita tekanan darah tinggi. Rumput laut mengandung banyak nutrisi seperti asam lemak essential, berbagai vitamin seperti vitamin A, B, C, D, E, K serta mengandung sejumlah mineral yang bermanfaat seperti kalium, iodium, taurin, sulfur, selenium, dan kalsium. Rumput laut juga mengadung serat (dietary fiber) yang tinggi. Kandungan serat yang tinggi pada rumput laut sangat bagus untuk memperlancar metabolisme tubuh sehingga cocok untuk mengurangi berat badan. Rumput laut baik untuk hipertensi karena kandungan kalium dan taurin dapat menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh. Rumput laut sangat bermanfaat tidak hanya sebagai tanaman herbal untuk darah tinggi tetapi juga bagi yang mempunyai masalah berat badan, diabetes, hingga penyakit jantung. 

Rumput laut sangat mudah dijumpai di pasaran saat ini mulai dari rumput laut segar hingga produk olahannya. Saat ini juga banyak restoran atau rumah makan yang menggunakan rumput laut sebagai bahan utama menu mereka terutama bagi vegetarian. Dengan manfaat dan kemudahannya tersebut, rumput laut sangat tepat menjadi pilihan alternatif tanaman herbal untuk darah tinggi. Menggunakan obat herbal dan bahan alami dapat menjadi pilihan yang efektif mengingat pengobatan konvensional saat ini memerlukan biaya yang tidak sedikit. 

Description: Tanaman herbal untuk darah tinggi yang dapat digunakan salah satunya adalah rumput laut. Rumput laut mengandung kalium dan taurin yang mampu mengontrol kadar kolesterol dalam tubuh. Rumput laut tidak hanya bermanfaat untuk darah tinggi tetapi juga baik untuk penderita diabetes dan obesitas.




TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Rumput Laut sebagai Tanaman Herbal untuk Darah Tinggi
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://tanamanherbalkita.blogspot.com/2014/01/rumput-laut-sebagai-tanaman-herbal.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 comments:

Posting Komentar

Bamz | Copyright of Informasi tentang tanaman herbal untuk pengobatan.
DechaCare.com, Situs Pelayanan Kesehatan
Informasi Obat, Informasi Kesehatan, Forum Kesehatan, Kalender Kesehatan, Humor Kesehatan, Situs Pelayanan Kesehatan

DMCA.com Protection