Daun Salam, Tanaman Herbal untuk Darah Tinggi

Posted by Unknown Sabtu, 11 Januari 2014 0 comments
Salah satu tanaman herbal untuk darah tinggi yang sering digunakan untuk obat alternatif adalah daun salam. Daun salam (Eugenia polyantha Wight)sering dikenal sebagai salah satu bumbu dapur yang sering digunakan sebagai penyedap aneka jenis masakan. Namun ternyata daun salam mempunyai kandungan zat-zat tertentu yang baik untuk mengatasi tekanan darah tinggi. Penyakit tekanan darah tinggi sendiri merupakan salah satu penyakit yang mematikan. Penyakit ini sangat berbahaya karena dapat menyempitkan pembuluh darah serta memicu timbulnya penyakit kronis lain seperti stroke, serangan jantung, hingga gagal ginjal. Tekanan darah tinggi dapat dipicu oleh kandungan kolesterol yang berlebihan. Selain itu juga dipengaruhi oleh gaya hidup yang tidak sehat seperti pola makan yang buruk, merokok, konsumsi alkohol, serta jarang berolahraga secara teratur.

 

daun-salam1jpg13

Khasiat Daun Salam sebagai Tanaman Herbal untuk Darah Tinggi

Daun salam dapat digunakan sebagai salah satu tanaman herbal untuk darah tinggi karena mempunyai senyawa-senyawa tertentu yang dapat menstabilkan tekanan darah. Senyawa tersebut adalah flavonoid yang berfungsi sebagai antioksidan dalam tubuh. Daun salam juga kaya akan zat-zat lain yang bermanfaat bagi tubuh yaitu triterpen, saponin, alkaloid, polifenol, dan tanin. Dengan mengkonsumsi daun salam secara teratut diyakini dapat mencegah penyakit darah tinggi, menurunkan kadar kolesterol, hingga menurun kadar gula dalam darah. Oleh karena itu daun salam tidak hanya cocok sebagai tanaman herbal untuk darah tinggi saja tetapi juga beberapa penyakit seperti diabetes, asam urat, diare, hingga menghilangkan bakteri penyebab sakit gigi. 

Cara menggunakan daun salam untuk obat darah tinggi dapat dilakukan dengan membuat air rebusan daun salam. Cara membuatnya juga tidak sulit. Cukup sediakan 7-15 lembar daun salam segar serta 600 ml air. Kemudian rebus daun salam tersebut dan ambil sarinya. Larutan tersebut dapat diminum dua kali sehari sebelum makan. Dengan khasiat serta pengolahannya yang mudah, daun salam sangat cocok digunakan sebagai tanaman herbal untuk darah tinggi. Tanaman herbal dapat menjadi pilihan alternatif karena biayanya yang jauh lebih murah daripada pengobatan konvensional. 

Description: tanaman herbal untuk darah tinggi yang dapat digunakan salah satunya adalah daun salam. Daun dalam mempunyai flavonoid yang berfungsi sebagai antioksidan dalam tubuh dan bagus untuk penderita darah tinggi. Daun salam dapat digunakan untuk obat herbal lainnya seperti diabetes, asam urat, dan diare.


TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Daun Salam, Tanaman Herbal untuk Darah Tinggi
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://tanamanherbalkita.blogspot.com/2014/01/daun-salam-tanaman-herbal-untuk-darah.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 comments:

Posting Komentar

Bamz | Copyright of Informasi tentang tanaman herbal untuk pengobatan.
DechaCare.com, Situs Pelayanan Kesehatan
Informasi Obat, Informasi Kesehatan, Forum Kesehatan, Kalender Kesehatan, Humor Kesehatan, Situs Pelayanan Kesehatan

DMCA.com Protection