Blewah, Tanaman Herbal untuk Hipertensi

Posted by Unknown Jumat, 10 Januari 2014 0 comments
Salah satu tanaman herbal untuk hipertensi yang populer di masyarakat adalah blewah. Buah blewah ternyata tidak hanya cocok sebagai olahan untuk kolak saja namun juga pas bagi penderita tekanan darah tinggi. Penyakit hipertensi sendiri merupakan salah satu penyakit yang mematikan. Penyakit ini sangat berbahaya karena selain dapat merusak pembuluh darah juga dapat memicu timbulnya penyakit kronis lain seperti serangan jantung, stroke, hingga gagal ginjal. Selain itu hipertensi juga dipicu karena pola hidup yang tidak sehat seperti pola makan yang salah dengan terlalu banyak makan junk food, kebiasaan merokok, mengkonsumsi alkohol, serta jarang berolahraga secara teratur.

buah blewah

Khasiat Blewah sebagai Tanaman Herbal untuk Hipertensi

 
Blewah termasuk salah satu tanaman herbal untuk hipertensi karena kandungan nutrisinya yang sangat cocok untuk penderita hipertensi. Blewah mempunyai antioksidan yang tinggi, betakaroten, vitamin A, serta vitamin C yang sangat baik untuk tubuh. Blewah juga tidak mempunyai kandungan kolesterol sama sekali. Karena itulah banyak penderita hipertensi disarankan untuk mengkonsumsi Blewah. Selain karena tidak mempunyai kolesterol, blewah juga rendah kalori serta mengandung potassium yang dapat menstabilkan tekanan darah sehingga sangat tepat untuk penderita hipertensi. Karena manfaatnya yang berlimpah tersebut blewah tidak hanya dikenal sebagai tanaman herbal untuk hipertensi saja, tetapi juga dapat mengurangi resiko penyakit jantung, kanker, serta cocok untuk diet kalori untuk mengurangi berat badan. 

Untuk mengolah blewah juga tidak sulit. Saat ini sudah banyak resep masakan yang menggunakan blewah sebagai bahan masakannya. Mulai dari yang umum seperti direbus, dibuat kolak, hingga aneka olahan seperti kue, pudding, hingga sup. Untuk penderita hipertensi sebaiknya cukup mengolahnya dengan direbus saja. Bila dibuat olahan seperti kue, kolak, dsb justru dapat menambah zat-zat lain seperti gula, garam, bahkan bahan pengawet yang cukup riskan bagi penderita tekanan darah tinggi. Blewah sebagai salah satu tanaman herbal untuk hipertensi yang populer ini juga sangat mudah ditemui, baik di pasar tradisional atau supermarket. Melihat banyak keunggulannya tersebut, blewah sangat layak digunakan sebagai bahan makanan alternatif untuk yang bermasalah dengan kolesterol, kegemukan, dan tentu saja hipertensi. 

Description: Tanaman herbal untuk hipertensi yang populer salah satunya adalah blewah. Blewah mempunyai kandungan vitamin A, vitamin C, betakaroten, serta potassium yang baik untuk penderita hipertensi. Selain itu blewah tidak mempunyai kandungan kolesterol sama sekali.



TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Blewah, Tanaman Herbal untuk Hipertensi
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://tanamanherbalkita.blogspot.com/2014/01/blewah-tanaman-herbal-untuk-hipertensi.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 comments:

Posting Komentar

Bamz | Copyright of Informasi tentang tanaman herbal untuk pengobatan.
DechaCare.com, Situs Pelayanan Kesehatan
Informasi Obat, Informasi Kesehatan, Forum Kesehatan, Kalender Kesehatan, Humor Kesehatan, Situs Pelayanan Kesehatan

DMCA.com Protection