Ekstrak Kulit Manggis sebagai Tanaman Herbal untuk Hipertensi

Posted by Unknown Kamis, 09 Januari 2014 0 comments
Manggis selain dikenal sebagai buah-buahan yang sangat manis ternyata dapat digunakan sebagai tanaman herbal untuk hipertensi. Sebenarnya bukan buahnya yang dimanfaatkan untuk obat alami penyakit hipertensi melainkan kulit buahnya. Hipertensi sendiri sudah lama dikenal sebagai salah satu penyakit mematikan di dunia. Penyakit ini dapat memicu penyakit kronis lainnya seperti kerusakan pembuluh darah, serangan jantung, stroke, hingga gagal ginjal. Penyebab penyakit hipertensi umumnya karena faktor keturunan, kadar kolesterol yang berlebihan, alkohol, rokok, hingga obesitas. Selain itu juga disebabkan oleh gaya hidup yang tidak sehat seperti sering mengkonsumsi junk food, minum-minuman beralkohol, tidak menjaga pola makan, serta jarang berolahraga secara teratur.

 

manggis

Khasiat Ekstrak Kulit Manggis sebagai Tanaman Herbal untuk Hipertensi

Ekstrak kulit manggis digunakan sebagai tanaman herbal untuk hipertensi karena mempunyai kandungan zat-zat tertentu yang dapat menstabilkan tekanan darah. Zat yang bermanfaat tersebut adalah senyawa xanthone. Senyawa xanthone merupakan senyawa anti bakteri dan peradangan, selain itu senyawa ini juga berfungsi sebagai zat yang memperkuat sistem kekebalan tubuh. Oleh karena itu xanthone dapat memperkuat dinding pembuluh darah sehingga tekanan darah menjadi lebih stabil. Selain digunakan sebagai tanaman herbal untuk hipertensi , ekstrak kulit manggis juga dapat digunakan untuk mengobati masalah saluran pencernaan bahkan mengurangi resiko kanker.

Cara pemakaian ekstrak kulit manggis dapat dilakukan dengan mengolahnya menjadi jus siap minum. Jus kulit buah manggis cukup diminum secara teratur hingga tekanan darah menjadi normal dan stabil. Jus kulit buah manggis dapat dicampur dengan madu alami atau bahan lain bila rasanya terlalu hambar atau kurang enak. Menggunakan ekstrak kulit manggis sebagai tanaman herbal untuk hipertensi memang pilihan yang tepat untuk pencegahan lebih lanjut. Alternatif lainnya mungkin dengan membeli obat kapsul yang terdiri dari ekstrak kulit buah manggis. Ekstrak kulit buah manggis memang sudah banyak diproduksi sebagai suplemen tambahan untuk obat hipertensi dan kanker. Untuk hasil yang terbaik, sebaiknya usahakan selalu mengkonsumsi ekstrak buah manggis secara teratur.

Description: Tanaman herbal untuk hipertensi salah satunya adalah ekstrak kulit manggis. Ekstrak kulit manggis kaya akan senyawa xanthone yang terbukti mampu menstabilkan tekanan darah. Selain berfungsi sebagai obat herbal hipertensi, ekstrak kulit manggis juga sering digunakan sebagai obat herbal untuk mengatasi masalah pencernaan dan kanker.


TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Ekstrak Kulit Manggis sebagai Tanaman Herbal untuk Hipertensi
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://tanamanherbalkita.blogspot.com/2014/01/ekstrak-kulit-manggis-sebagai-tanaman.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 comments:

Posting Komentar

Bamz | Copyright of Informasi tentang tanaman herbal untuk pengobatan.
DechaCare.com, Situs Pelayanan Kesehatan
Informasi Obat, Informasi Kesehatan, Forum Kesehatan, Kalender Kesehatan, Humor Kesehatan, Situs Pelayanan Kesehatan

DMCA.com Protection