Obat Asam Urat Berbahan Alami

Posted by Unknown Selasa, 28 Januari 2014 0 comments
Sebelum berbicara panjang lebar mengenai obat asam urat, mari kita ketahui tentang apa penyakit asam urat terlebih dahulu. Asam urat merupakan salah satu penyakit yang seringkali dialami oleh orang usia lanjut dengan keluhan seperti nyeri sendi, seperti rematik dan juga sakit pada bagian pinggang. Penyakit ini merupakan artritis dari senyawa karbon, oksigen dan nitrogen serta hidrogen. Pada dasarnya penyakit ini akan terbentuk jika zat yang terdapat dalam tubuh memecah zat yang disebut dengan purin dan bisa diobati dengan obat asam urat tradisional.

 

obat asam urat

Tanaman obat asam urat

Salah satu obat asam urat yang sering digunakan oleh kebanyakan orang adalah daun sirsak dimana di dalam daun tersebut terdapat banyak kandung senyawa seperti caoksalat, fitosterol, tanin dan sebagainya yang sangat tepat digunakan untuk mengobati asam urat. Daun sirsak ini juga memiliki kandungan diuretic yang dapat meluruhkan air seni sehingga membuat sekresi penyakit asam urat ini keluar melalui urine. Dengan begitu, penyakit asam urat yang sudah menumpuk di daerah persendian bisa terbuang sehingga membuat penderita asam urat bisa terbebas dari penyakit ini tanpa harus mengkonsumsi obat asam urat berbahan kimia. 

Selain sirsak, adapun manggis bisa digunakan sebagai bahan obat asam urat karena memiliki kandungan xanthone yang berguna mengurangi terjadinya sel yang rusak diakibatkan adanya radikal bebas di tubuh. Ini dikarenakan penyakit asam urat ini merupakan penyakit yang terbentuk dari pengkristalan asam urat yang terdapat pada persendian. Maka dari itu, anda bisa memanfaatkan kulit manggis agar dapat memecah kristal dari asam urat yang ada pada persendian ke bagian yang terkecil. Setelah itu, asam urat yang terpecah akan dibuang melalui urine atau faaces. Disamping itu kandungan yang terdapat pada kulit manggis ini juga dapat meredakan peradangan serta meredakan nyeri.

Obat asam urat dan penyebab asam urat

Asam urat adalah penyakit pengkristalan yang terbentuk dalam manifestasi metabolisme dari zat purin. Beberapa makanan yang mengandung purin adalah yang berasal dari hewan hidup seperti daging-dagingan dan juga jeroan seperti hati ayam, usus dan juga ampela. Meskipun terdapat pada jenis makhluk hidup, bukan berarti pada sayur dan buah terbebas dari kandungan purin. Beberapa contoh nyatanya adalah sayuran dan juga kacang misalnya melinjo (meliputi: daun, biji dan juga kulit), daun singkong dan kangkung. Hal ini penting untuk dihindari agar anda tidak terkena asam urat dan harus mengkonsumsi obat asam urat. 

Makanan yang sudah masuk dalam tubuh segera diolah dengan proses metabolisme yang akan menghasilkan asam urat. Ini artinya setiap manusia memiliki kadar asam urat, hanya saja berlebihan atau normal. Jika kadar asam urat dalam tubuh manusia berlebihan, sudah barang tentu di haruskan untuk mengkonsumsi obat asam urat dikarenakan kandungan purin yang berlebihan harus segera diluruhkan. Agar supaya ginjal tidak susah dalam mengeluarkan zat purin yang terdapat dalam tubuh dan sudah menumpuk serta mengkristal di area persendian. Jika tidak diobati, hal ini akan berakibat fatal yang dampaknya bukan hanya menyebabkan nyeri namun juga pembengkakan. 

Description: obat asam urat tradisional bisa diambil dari tumbuhan yang ada disekitar kita seperti daun sirsak dan juga kulit manggis yang akan mengeluarkan zat purin dalam tubuh.




TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Obat Asam Urat Berbahan Alami
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://tanamanherbalkita.blogspot.com/2014/01/obat-asam-urat-berbahan-alami.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 comments:

Posting Komentar

Bamz | Copyright of Informasi tentang tanaman herbal untuk pengobatan.
DechaCare.com, Situs Pelayanan Kesehatan
Informasi Obat, Informasi Kesehatan, Forum Kesehatan, Kalender Kesehatan, Humor Kesehatan, Situs Pelayanan Kesehatan

DMCA.com Protection