Obat Asam Urat Herbal daun salam

Posted by Unknown Rabu, 29 Januari 2014 0 comments
Tahukah anda, bahwa obat asam urat yang alami bisa didapatkan disekitar anda? Ada beberapa jenis tanaman herbal yang bisa digunakan untuk mengobati asam urat. Beberapa diantaranya bahkan sering dijadikan sebagai bumbu dapur agar dapat memberikan aroma yang nikmat untuk masakan. Cara kerja beberapa obat asam urat herbal ini pun cukup unik, yakni dengan mengeluarkan purin dalam tubuh yang menyebabkan asam urat melalui urine atau buang air besar.

 

Pantangan dan obat asam urat

Beberapa hal yang menyebabkan asam urat ini adalah mengkonsumsi makanan yang mengandung purin sehingga harus diatasi dengan konsumsi obat asam urat baik herbal maupun kimia. Jika anda belum pernah terkena penyakit ini, ada baiknya menghindari makanan tertentu yang mengandung purin tinggi sehingga dapat mengendalikan asam urat. Makanan yang mengandung purin ini adalah emping melinjo, kacang-kacangan, jamur, sawi, bayam, daging kambing, jeroan, kalkun, bebek dan lain sebagainya. Namun yang harus diingat bahwa tak semua orang yang mengkonsumsi makanan tersebut akan langsung menderita asam urat. Hanya saja, mencegah akan lebih baik daripada harus mengkonsumsi obat asam urat.
Adapun makanan lain yang harus dihindari agar tidak terkena penyakit asam urat dan harus diobati dengan obat asam urat. Beberapa jenis makanan tersebut adalah jeroan seperti hati, usus, gajih atau lemak, kerang-kerangan. Selain itu, jenis seafood yang perlu dihindari adalah jenis ikan salmon, sarden, mackerel, kepiting, udang serta beberapa jenis ikan lainnya. dan yang satu lagi minuman yang harus dihindari adalah jenis alkohol, soft drink dan juga es krim.

Anjuran dan obat asam urat

Selain pantangan, penderita asam urat juga dianjurkan untuk mengkonsumsi air putih dalam jumlah yang banyak. Terlebih jika penderita asam urat juga menderita penyakit batu ginjal, dimana fungsi air putih ini dapat mengeluarkan kristal dari asam urat dalam tubuh. Selain mengkonsumsi obat asam urat, penderita asam urat juga diharuskan mengkonsumsi alpukat, susu, kentang, pisang dan juga yoghurt. Untuk buah-sebaiknya konsumsi makanan yang mengandung vitamin C seperti jeruk dan strawberry. 

Bagi penderita asam urat yang kadar asam uratnya sudah tinggi, bisa mengkonsumsi obat asam urat yang terbuat dari ramuan daun salam. Daun ini memiliki kandungan astringent, minyak atsiri, flavonoid, dan tanin yang dapat meluruhkan asam urat. Rebus daun salam 10 hingga 15 lembar yang sudah dicuci bersih menggunakan tiga gelas air putih. Rebus hingga mendidih dan air bersisa sekitar satu gelas dan minumlah ramuan tersebut dua kali dalam sehari yang terdiri dari ½ gelas saja. Lakukan kebiasaan ini setiap hari hingga anda merasakan bahwa asam urat sudah menyingkir dari anda. 

Description: obat asam urat bisa diramu sendiri menggunakan daun salah yang direbus menggunakan tiga gelas air hingga bersisa satu gelas yang dapat diminum 2xsehari @1/2 gelas.




TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Obat Asam Urat Herbal daun salam
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://tanamanherbalkita.blogspot.com/2014/01/obat-asam-urat-herbal-daun-salam.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 comments:

Posting Komentar

Bamz | Copyright of Informasi tentang tanaman herbal untuk pengobatan.
DechaCare.com, Situs Pelayanan Kesehatan
Informasi Obat, Informasi Kesehatan, Forum Kesehatan, Kalender Kesehatan, Humor Kesehatan, Situs Pelayanan Kesehatan

DMCA.com Protection