Tanaman Herbal Diabetes

Posted by Unknown Sabtu, 25 Januari 2014 0 comments
Beberapa tanaman herbal diabetes tidak harus selalu berupa tumbuh-tumbuhan, akan tetapi tanaman herbal untuk diabetes pun dapat berupa rempah-rempah yang di Indonesia sendiri memang terdapat banyak sekali jenis rempah-rempah. Diabetes melitus atau yang lebih dikenal dengan sebutan penyakit kencing manis tersebut, merupakan sebuah penyakit dimana darah memiliki kadar glukosa yang tinggi. Hal tersebut dikarenakan organ tubuh seperti pankreas tidak dapat memproduksi hormon insulin dengan normal yang sesuai dengan kebutuhan tubuh, dan tentunya hal tersebut dapat membahayakan dan tidak dapat dibiarkan begitu saja. 

Dan untuk mengatasi penyakit diabetes tersebut tentunya dapat di atasi dengan menggunaknan beberapa tanaman herbal diabetes. Selain tumbuhan obat alami yang dibutuhkan akan dengan mudah kita temukan dari lingkungan sekitar, dengan menggunakan tumbuhan obat alami tersebut akan membuat tubuh kita dapat terhindar dari berbagai efek samping negatif untuk tubuh karena tidak memiliki kandungan senyawa kimia.
Dan berikut ini adalah sebuah tanaman herbal diabetes yang dapat kita ketahui bersama.

Tanaman herbal diabetesKayu Manis

 
Sebuah jenis rempah yang biasa digunakan untuk memasak atau membuat penganan seperti berbagai kue, ternyata dapat juga digunakan untuk mengatasi sebuah penyakit yaitu diabetes melitus atau kencing manis. Hal tersebut tentunya bukan tanpa alasan, karena beberapa pusat penelitian telah melakukan riset pada kayu manis tersebut yang telah membuktikan bahwa di dalamnya terkandung FPG atau Fasting Plasma Glucose yang lebih rendah. Sehingga degan mengkonsumsi tumbuhan obat alami tersebut secara rutin dan teratur, maka akan dapat membantu menurunkan kadar glukosa di dalam darah yang berlebihan. 

Dan selain untuk mengatasi penyakit diabetes atau kencing manis tersebut, kayu manis juga dapat membantu meningkatkan kesehatan pada jantung. Yaitu dengan menurunkan tingkat LDL atau kolesterol yang buruk bagi tubuh, dan dapat meningkatkan tingkat kadar HDL yaitu kadar kolesterol yang baik untuk tubuh. Demikian di atas tadi adalah sebuah ulasan mengenai sebuah tanaman herbal diabetes yang telah kita ketahui bersama, semoga dapat membantu serta dapat menjadi sebuah informasi kesehatan yang bermanfaat untuk anda semuanya.




TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Tanaman Herbal Diabetes
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://tanamanherbalkita.blogspot.com/2014/01/tanaman-herbal-diabetes.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 comments:

Posting Komentar

Bamz | Copyright of Informasi tentang tanaman herbal untuk pengobatan.
DechaCare.com, Situs Pelayanan Kesehatan
Informasi Obat, Informasi Kesehatan, Forum Kesehatan, Kalender Kesehatan, Humor Kesehatan, Situs Pelayanan Kesehatan

DMCA.com Protection