Tanaman Herbal Untuk Hipertensi

Posted by Unknown Jumat, 24 Januari 2014 0 comments
Tanaman herbal untuk hipertensi tentu akan dibutuhkan oleh sebagian orang yang memiliki penyakit tekanan darah tersebut. Karena bagi sebagian orang yang masih menggunakan pengobatan dengan metode tradisional yang menggunakan berbagai bahan alami, tentunya mereka pun akan mengetahui berbagai tanaman herbal untuk hipertensi. Dan sebenarnya di Indonesia sendiri kita akan dengan mudah menemukan berbagai tumbuhan yang dapat digunakna sebagai obat alami dalam mengatasi sebuah penyakit, dan salah satunya adalah untuk mengatasi sebuah penyakit seperti darah tinggi atau hipertensi. 

Tanaman herbal untuk hipertensi yang banyak dikenal oleh sebagian besar orang mungkin hanya beberapa saja, seperti daun dan buah mengkudu, bawang putih, dan juga mentimun. Namun sebenarnya masih terdapat banyak tumbuhan herbal yang dapat anda ketahui selain beberapa tanaman obat alami di atas tadi.
Dan di bawah ini adalah sebuah tanaman herbal untuk hipertensi lainnya yang dapat kita ketahui bersama.

 

tanaman herbal darah tinggi

Tanaman herbal untuk hipertensiTapak Dara

Tumbuhan yang memiliki nama ilmiah catharantus roseus atau yang lebih dikenal dengan nama tumbuhan tapak dara tersebut, di setiap daerah dikenal dengan sebutan nama yang berbeda-beda juga. Namun pada dasarnya tumbuhan obat alami tersebut masih dalam wujud yang sama. Tapak dara sendiri memang telah lama dijadikan sebagai bahan dasar dalam membuat ramuan herbal alami yang dapat mengatasi beberapa penyakit. Kandungan seyawa aktif alami yang terdapat di dalamnya menjadikannya sebagai tanaman obat alami yang dapat digunakan untuk mengatasi beberapa penyakit. 

Dan salah satunya adalah kandungan senyawa aktif seperti zat vindolin yang dapat menurunkan tekanan darah pada penyakit hipertensi, selain itu zat alami tersebut juga dapat mengatur kadar glukosa pada darah sehingga dapat juga mengatasi diabetes. Dan cara penggunaan tumbuhan herbal untuk hipertensi tersebut yaitu degan cara merebusnya dengan air, lalu kemudian air rebusan tersebut diminum secara rutin dan teratur. Demikian di atas tadi adalah sebuah tanaman herbal untuk hipertensi yang telah kita ketahui bersama, semoga ulasan di atas tadi dapat membantu serta dapt menjadi informasi yang bermanfaat untuk anda semuanya.



TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Tanaman Herbal Untuk Hipertensi
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://tanamanherbalkita.blogspot.com/2014/01/tanaman-herbal-untuk-hipertensi.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 comments:

Posting Komentar

Bamz | Copyright of Informasi tentang tanaman herbal untuk pengobatan.
DechaCare.com, Situs Pelayanan Kesehatan
Informasi Obat, Informasi Kesehatan, Forum Kesehatan, Kalender Kesehatan, Humor Kesehatan, Situs Pelayanan Kesehatan

DMCA.com Protection