Tanaman Herbal Kolesterol

Posted by Unknown Selasa, 21 Januari 2014 0 comments
Sebenarnya terdapat banyak sekali tanaman herbal kolesterol yang dapat kita jumpai dari lingkungan sekitar kita, yang tentunya dapat dijadikan sebagai ramuan alami untuk mengatasi sebuah penyakit seperti kolesterol. Kolesterol sendiri merupakan sebuah penyakit yang cukup ditakuti oleh sebagian besar masyarakat di Indonesia, dan penyakti tersebut biasanya akan mudah menyerang pada mereka yang sudha memiliki usia lanjut. Selain itu, faktor seperti pola hidup dan pola makan yang tidak sehat dan teratur pun dapat menjadi sebuah penyebab timbulnya penyakit dengan kadar kolesterol berlebih tersebut. 

Pada saat ini berbagai tanaman herbal koleserol yang terdapat di negara Indonesia banyak digunakan sebagai bahan baku dasar dalam pembuatan berbagai obat-obatan atau ramuan herbal untuk mengatasi berbagai penyakit, dan salah satunya adalah penyakit kolesterol. Sehingga pada saat ini, banyak orang yang kembali menggunakna metode alami yang menggunakan berbagai tanaman obat alami dalam mengatasi sebuah penyakit. 

Dan di bawah ini adalah sebuah tanaman herbal kolesterol yang dapat kita ketahui bersama.

 

tempuyung

Tanaman herbal kolesterolTempuyung

Tumbuhan obat alami yang memiliki nama ilmiah Sochus Arvensis tersebut berhabitrus hebra semusim yang dapat tumbuh hingga memiliki tinggi mencapai 2 meter. Dan tanaman tersebut merupakan tanaman yang tumbuh liar di berbagai tempat yang terbuka dan terkena sinar matahari langsung namun sedikit terlindung. Seperti pada tebing, di area lahan yang berada di antara 50-1650mdpl, bebatuan, serta di tepian saluran air. Dan bagian dari tumbuhan tersebut yang kerap digunakan untuk pengobatan adalah bagian daunnya. 

Karena pada bagian daun dari tempuyung tersebut memiliki kandungan senyawa alami seperti alfa-lactucerol, saponinpolitenol, beta-lactucerol, taraksasterol, manitol, inositol, kalium, flavonoida, dan juga silika. Dan berbagai kandungan tersebut diyakini dapat menurunkan kadar koleterol jahat yang tinggi yang berada di dalam tubuh manusia. Demikian dia atas tadi adalah sebuah contoh untuk tanaman herbal kolesterol yaitu tempuyung yang telah kita ketahui bersama, semoga sedikit ulasan di atas dapat membantu serta dapat menjadi sebuah informasi kesehatan yang dapat bermanfaat untuk anda semuaya.



TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Tanaman Herbal Kolesterol
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://tanamanherbalkita.blogspot.com/2014/01/tanaman-herbal-kolesterol.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 comments:

Posting Komentar

Bamz | Copyright of Informasi tentang tanaman herbal untuk pengobatan.
DechaCare.com, Situs Pelayanan Kesehatan
Informasi Obat, Informasi Kesehatan, Forum Kesehatan, Kalender Kesehatan, Humor Kesehatan, Situs Pelayanan Kesehatan

DMCA.com Protection