Tanaman Herbal Untuk Asam Urat

Posted by Unknown Rabu, 22 Januari 2014 0 comments
Informasi mengenai berbagai macam tanaman herbal untuk asam urat sebenarnya dapat diketahui dengan mencarinya di internet pada saat ini. Ya, perkembangan teknologi yang sudah cukup pesat di Indonesia pada saat ini membuat kita lebih mudah ketika mencari berbagai informasi di internet. Berbagai tumbuhan obat alami tersebut memang telah lama digunakan sebagai bahan utama ketika membuat ramuan tradisional, yang biasanya digunakan untuk mengobati beberapa penyakit, dan salah satunya adalah untuk mengobati penyakit asam urat. 

Jika kita sudah mengetahui beberapa tanaman herbal untuk asam urat sebenarnya banyak terdapat di lingkungan sekitar kita, namun tentunya tidak semua orang mengetahui berbagai tumbuhan obat alami tersebut. Indonesia memang kaya akan berbagai tumbuhan dan rempahnya, maka dari itu tak aneh jika di negara kita ini terdapat banyak sekali jenis tanaman atau tumbuhan yang dapat dijadikan sebagai obat alami dalam membantu menyembuhkan penyakit. Dan salah satu nya adalah sebuah tanaman herbal untuk asam urat berikut ini yang dapat kita ketahui bersama.

 

herbal asam urat

 

Tanaman herbal untuk asam uratSidaguri

Sidaguri adalah sebuah tanaman yang tumbuh liar di berbagai hutan, pada halaman yang berumput, persawahan, di tepi-tepi jalanan, hingga di berbagai tempat yang terkena sinar matahari langsung dan sedikit terlindungi. Sida Rhombifolia atau yang lebih dikenal dengan sebutan nama Sidaguri, di dalamnya memiliki kandungan senyawa alami seperti alkaloid ephedrine yang dapat menjadi anti demam karena efeknya yang dapat mendinginkan badan, melancarkan pencernaan, dapat merangsang produksi air seni (diuretik), dan dapat menguatkan stamina. 

Dengan berbagai kandungan yang terdapat di dalam tmbuhan obat alami tersebut, maka sidaguri diyakini dapat membantu mengtasi penyakit asam urat jika digunakan dengan benar secara rutin dan teratur.
Sebagaimana yang telah kita ketahui bersama, bahwa ketika mengobati sebuah penyakit tidak harus selalu dengan menggunakan metode modern yang menggunakan berbagai obat-obatan medis. Karena dengan menggunakan berbagai tanaman herbal untuk asam urat yang dijadikan sebagai bahan dasar ramuan tradisional pun akan dapat membantu mengatasi penyakit asam urat tersebut, dan semoga ulasan di atas membantu serta dapat menjadi sebuah informasi kesehatan yang dapat bermanfaat untuk anda semuanya.



TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Tanaman Herbal Untuk Asam Urat
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://tanamanherbalkita.blogspot.com/2014/01/tanaman-herbal-untuk-asam-urat.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 comments:

Posting Komentar

Bamz | Copyright of Informasi tentang tanaman herbal untuk pengobatan.
DechaCare.com, Situs Pelayanan Kesehatan
Informasi Obat, Informasi Kesehatan, Forum Kesehatan, Kalender Kesehatan, Humor Kesehatan, Situs Pelayanan Kesehatan

DMCA.com Protection