Tanaman Herbal Obat Alami Untuk Kolesterol

Posted by Unknown Minggu, 19 Januari 2014 0 comments

Kolesterol merupakan penyakit yang selalu mengganggu kehidupan kita, ada beberapa tanaman herbal kolesterol yang dapat digunakan untuk menurunkan kadar kolesterol. Oleh karena itu anda tidak perlu khawatir dengan kolesterol anda, anda bisa mengatasinya dengan beberapa tanaman herbal untuk menurunkan kadar kolesterol. Banyak sekali tumbuhan herbal yang bisa kita gunakan untuk mengobati kolesterol atau menurunkan kadar kolesterol yang tinggi.

 

Macam-Macam Tanaman Herbal Kolesterol

Berikut ini beberapa tanaman herbal kolesterol, yaitu daun jati Belanda. Selain digunakan untuk menurunkan berat badan, tanaman ini bisa digunakan untuk menurunkan kadar kolesterol yang sangat tinggi. Cara membuatnya yaitu ambil daun jati Belanda secukupnya dan air 1 gelas, rebus secara bersamaan. Setelah matang dinginkan, kemudian disaring. Minum sehari 2 kali, yaitu pada pagi hari serta sore hari. Selain tanaman tersebut, ada tumbuhan lainnya yang memiliki manfaat yang sama. Pasti anda sudah pernah mendengar asam jawa, tanaman ini juga bermanfaat untuk menurunkan kadar kolesterol. Caranya sangat mudah, yaitu haluskan 150 sampai 200 daun, kemudian dicampur dengan air matang yang panas 1 gelas. Lalu peras daun yang sudah dihaluskan tadi, saring serta minum dalam sekali minum, sehari tiga kali. Tanaman herbal kolesterol lainnya adalah tempuyung, belimbing manis, kemuning dan lain sebagainya.

Untuk membuat ramuan atau obat herbal yang menggunakan tanaman-tanaman tersebut anda bisa mencobanya dengan cara-cara yang akan dijelaskan. Tanaman tempuyung bermanfaat untuk menurunkan kadar kolesterol, caranya ambil beberapa lembar daun, layukan daun tersebut, kemudian dimakan mentah atau bisa juga digunakan sebagai lalapan, sehari tiga kali. Selain tanaman-tanaman di atas ada beberapa tanaman herbal kolesterol yang bermanfaat sebagai obat menurunkan kadar kolesterol tersebut. Tanaman kubis atau kol ini bisa juga digunakan untuk menurunkan kadar kolesterol, caranya cuci kubis sampai bersih, bilas dengan air matang, kemudian di blender atau di jus, ambil sarinya lalu minum langsung, dilakukan setiap hari. Selain itu, buah alpukat juga mempunyai manfaat yang sama, caranya makan buah tersebut dengan mentah, makan setiap hari.

Description: Banyak sekali tanaman herbal kolesterol yang bermanfaat untuk menurunkan kadar kolesterol selain sayuran dan tanaman herbal, buah pun juga bisa digunakan untuk menurunkan kadar kolesterol tersebut.

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Tanaman Herbal Obat Alami Untuk Kolesterol
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://tanamanherbalkita.blogspot.com/2014/01/tanaman-herbal-obat-alami-untuk.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 comments:

Posting Komentar

Bamz | Copyright of Informasi tentang tanaman herbal untuk pengobatan.
DechaCare.com, Situs Pelayanan Kesehatan
Informasi Obat, Informasi Kesehatan, Forum Kesehatan, Kalender Kesehatan, Humor Kesehatan, Situs Pelayanan Kesehatan

DMCA.com Protection