Mengenal Obat Tradisional Untuk Meredakan Penyakit Maag

Posted by Unknown Selasa, 04 Februari 2014 0 comments

Anda tentu sudah tidak asing dengan obat tradisional. Obat ini sudah sering digunakan secara turun temurun dari jaman nenek moyang. Bahkan, tidak sedikit penelitian yang menguji khasiat dari berbagai bahan obat – obatan tradisional. Hasilnya pun sangat menggembirakan. Obat ini dinilai memiliki manfaat bagi kesehatan serta mampu meminimalisir timbulnya efek samping seperti yang sering terjadi pada pengkonsumsian obat – obatan kimia. Obat dari bahan tradisional juga dinilai lebih ekonomis untuk dijangkau berbagai kalangan masyarakat. Anda pun tidak perlu pusing memikirkan berbagai biaya pengobatan secara medis yang begitu mahal serta sangat sulit dijangkau oleh kalangan menengah kebawah. Dengan obat ini, hampir semua penyakit dapat disembuhkan, termasuk penyakit maag.

 

Obat Tradisional Untuk Penyakit Maag

 

Obat tradisional untuk penyakit maag dapat anda jumpai dengan mudah. Karena bahannya sering anda gunakan sebagai salah satu bumbu dalam masakan. Bahan obat tradisional maag tersebut adalah kencur dan kunyit. Kedua bahan ini diyakini mampu meredakan sakit maag, bahkan penyakit maag yang sudah kronis sekalipun. Maag umumnya ditandai oleh rasa nyeri di bagian lambung. Biasanya maag akan menyerang jika penderita terlambat makan. Penderita maag memiliki beberapa makanan yang harus dikurangi yang dapat memicu peningkatan asam dalam lambung, contohnya seperti kopi, anggur putih, makanan berlemak, coklat, kol, minuman bersoda, buah nangka dan sebagainya. Sebaliknya, anda dianjurkan untuk mengobati maag anda dengan menggunakan obat tradisional.

Anda pun tidak perlu khawatir dengan khasiat dari obat tradisional tersebut. Karena obat tradisional untuk mengurangi rasa nyeri karena maag tersebut sudah banyak digunakan oleh orang. Banyak orang yang mulanya mengeluhkan sakit maag yang mereka derita perlahan sembuh dengan sendirinya karena rutin mengkonsumsi obat yang bersifat tradisional ini. Untuk lebih memperjelas lagi, yuk kita simak beberapa resep obat – obatan tradisional yang dapat membantu anda meringankan penyakit maag.

Resep Obat Tradisional Untuk Mengatasi Maag Kronis

Anda dapat membuat ramuan obat tradisional untuk mengatasi maag dengan mudah. Untuk itu, simak resep obat tradisional maag yang dapat anda buat sendiri di rumah. Yang pertama adalah menggunakan bahan dasar kencur. Caranya, cukup siapkan 1 jari rimpang kencur. Cuci hingga bersih dan kupas. Anda dapat mengkonsumsinya dengan cara mengunyah kencur bersama garam. Jika anda telah mengunyahnya hingga halus, segera telan kunyahan kencur tersebut. Kemudian minumlah air hangat. Lakukan hal tersebut secara rutin 3 kali dalam sehari.

Resep yang kedua adalah dengan menggunakan bahan dasar kunyit. Caranya sangat mudah. Ambil 2 ruas jari kunyit. Kupas kunyit tersebut kemudian cuci hingga bersih. Parut kunyit yang sudah dibersihkan, lalu campur dengan segelas air. Jika sudah aduk secara merata. Saring campuran kunyit tersebut, kemudian minum. Rutinlah meminum ramuan air kunyit tersebut 2 kali dalam sehari. Maka masalah maag anda akan teratasi secara perlahan. Nah, lengkap sudah informasi mengenai obat tradisional yang dapat digunakan untuk mengobati maag. Selamat mencobanya dirumah.

Description: Obat tradisional untuk sakit maag dapat dengan mudah didapatkan. Obat tersebut diantaranya adalah kunyit dan kencur.

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Mengenal Obat Tradisional Untuk Meredakan Penyakit Maag
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://tanamanherbalkita.blogspot.com/2014/02/mengenal-obat-tradisional-untuk.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 comments:

Posting Komentar

Bamz | Copyright of Informasi tentang tanaman herbal untuk pengobatan.
DechaCare.com, Situs Pelayanan Kesehatan
Informasi Obat, Informasi Kesehatan, Forum Kesehatan, Kalender Kesehatan, Humor Kesehatan, Situs Pelayanan Kesehatan

DMCA.com Protection