Obat Herbal Untuk Radang Tenggorokan

Posted by Unknown Sabtu, 01 Februari 2014 0 comments
Obat herbal selalu menjadi alternatif bagi sebagian orang untuk mengatasi berbagai masalah kesehatan yang dialami. Salah satunya adalah radang tenggorokan. Radang tenggorokan memang terasa sangat menyakitkan. Sakit tenggorokan biasanya merupakan gejala dari penyakit saluran pencernaan. Gejala yang dialami biasanya adalah tenggorokan terasa sakit, kesulitan menelan, amandel membengkak, demam tinggi, bahkan juga kepala terasa pusing disertai munculnya bintik bintik merah atau ruam. Radang tenggorokan sendiri disebabkan oleh bakteri Streptococcus Pyogenes. Bakteri ini dikenal dapat menular melalui udara ketika bersin atau batuk serta melalui makanan.
 

Aneka Obat Herbal Untuk Mengatasi Radang Tenggorokan

Mengatasi radang tenggorokan dapat dilakukan dengan menggunakan obat herbal. Beberapa ramuan obat tersebut bahkan sangat mudah anda temukan. Diantaranya adalah teh jahe, campuran kunyit, air dan garam, daun kemangi, bawang putih, jus belimbing, jus lemon tanpa gula, serta campuran madu dan lemon. Berbagai bahan tersebut tentu sudah tidak asing lagi bagi anda. Bahkan anda juga tidak perlu mengeluarkan biaya yang sangat mahal untuk mendapatkan obat herbal tersebut. 

Obat herbal memang dinilai memiliki banyak kelebihan. Selain karena harganya yang sangat terjangkau, anda juga tidak perlu khawatir lagi dengan berbagai efek samping yang ditimbulkan layaknya mengkonsumsi berbagai obat – obatan kimia. Anda juga tidak perlu terlalu was – was memberikan obat herbal radang tenggorokan pada anak. Obat tersebut juga akan berfungsi ketika anak anda terserang radang tenggorokan secara mendadak, sedangkan anda belum sempat membawanya ke dokter. Anda pun dapat memberikan perawatan pada anak anda di rumah. Untuk lebih memperjelas anda dalam memberikan perawatan bagi anggota keluarga yang terkena radang tenggorokan, ada baiknya kita simak cara membuat obat – obatan herbal untuk mengatasi radang tenggorokan.

Cara Membuat Obat Herbal Untuk Mengatasi Radang Tenggorokan

Mengetasi radang tenggorokan dengan menggunakan obat herbal dapat dilakukan dengan 2 cara. Yang pertama anda dapat mengkonsumsi langsung obat tersebut, yang kedua anda dapat menggunakan obat tersebut untuk berkumur. Jika anda ingin mengkonsumsinya secara langsung, anda dapat menyiapkan 2 buah jeruk lemon, peras, dan ambil sarinya. Campur perasan jeruk lemon tanpa gula tersebut dengan segelas air hangat. Jika anda suka, anda dapat mencampurnya dengan madu. Minumlah secara rutin sebelum makan. Ramuan ini juga sangat cocok digunakan sebagai obat herbal radang tenggorokan anak.

Cara yang kedua, cobalah untuk menyiapkan 1 genggam daun kemangi yang sudah dicuci bersih. Rebus daun kemangi tersebut dengan 500 cc air hingga menyisakan 300 cc. Berkumurlah dengan rebusan air daun kemangi tersebut secara rutin. Atau juga dengan mencampurkan 1 sdt garam, 1 ruas kunyit yang sudah dihaluskan, dan 200 ml air hangat. Aduk rata, kemudian gunakan campuran tersebut untuk berkumur. Nah, sangat mudah bukan? Kini anda dapat mengatasi masalah radang tenggorokan dengan mudah menggunakan obat herbal. Selamat mencoba. 

Description: Obat herbal radang tenggorokan sangat mudah ditemukan, contohnya seperti daun kemangi, jus belimbing, jus lemon dan madu, bawang putih, dan sebagainya.





TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Obat Herbal Untuk Radang Tenggorokan
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://tanamanherbalkita.blogspot.com/2014/02/obat-herbal-untuk-radang-tenggorokan.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 comments:

Posting Komentar

Bamz | Copyright of Informasi tentang tanaman herbal untuk pengobatan.
DechaCare.com, Situs Pelayanan Kesehatan
Informasi Obat, Informasi Kesehatan, Forum Kesehatan, Kalender Kesehatan, Humor Kesehatan, Situs Pelayanan Kesehatan

DMCA.com Protection