Tanaman herbal asam urat dan menu untuk asam urat

Posted by Yadi Kusmayadi Jumat, 28 Februari 2014 0 comments
Asam urat sudah tidak asing lagi di telinga kita. Untuk mengobatinya, orang Indonesia masih ada yang percaya menggunakan tanaman herbal asam urat. Tanaman herbal memang terbukti lebih aman digunakan ketimbang menggunakan obat-obatan dari bahan kimia. Selain itu tanaman herbal juga tidak menimbulkan efek negatif dan juga lebih murah. Meskipun harus mengolahnya terlebih dahulu, akan tetapi caranya tidak terlalu sulit. Seperti yang sudah diketahui, orang yang terkena penyakit asam urat kebanyakan menggunakan tanaman herbal seperti meniran sebagai obatnya.
 

Tanaman herbal asam urat dan menunya

Tanaman herbal asam urat meniran ini lebih populer sebagai obat untuk menambah daya tahan tubuh. Meniran dapat digunakan untuk sebagai obat anti radang, peluruh kencing, peluruh haid, membersihkan hati, peluruh dahak, menambah nafsu makan, dan juga menjaga kesehatan mata. Untuk racikan ramuannya, meniran biasa ditambahkan dengan bahan herbal lainnya. Seperti kumis kucing, sawi tanah kering, kapulaga kering, dan jahe merah kering. Lalu semua bahannya tersebut direbus dan air rebusan tersebut diminum. Seperti dengan kumis kucing, sifat karakter diuretic meniran digunakan sebagai tanaman herbal asam urat.
Makanan juga menjadi faktor utama dalam penyebab terkenanya penyakit asam urat. Asam urat bisa terjadi oleh siapa saja. Dan juga kebiasaan dari pola gaya hidup. Sehingga perlu berhati-hati dan memilih makanan yang tepat supaya tubuh tetap sehat. Penyakit asam urat banyak menyerang orang-orang yang ada di sekitar kita. Supaya terhindar dari penyakit asam urat, salah satu langkah sebagai upaya dalam mencegah terkena asam urat adalah dengan melakukan pembatasan konsumsi makanan yang dapat mengakibatkan sakit asam urat. Seperti misalnya makanan yang berlemak terutama pada makanan dari hewani, makanan yang banyak mengandung purin yang bisa ditemukan di makanan kaleng, softdrink, dan juga alkohol. Dan salah satu yang perlu diperhatikan adalah menu bagi penderita asam urat. 


Menu untuk penderita asam urat misalnya nasi, omelet sayuran, teh manis, dan juga buah pepaya untuk menu sarapan pagi. Sedangkan untuk menu makan siang nasi, ayam bumbu kecap, tahu bacem, sayur asem, dan buah pepaya. Dan untuk menu makan malamnya yaitu nasi, empal daging, semur tahu, tumis sawi, dan buah pisang. Sehingga selain menggunakan tanaman herbal asam urat untuk pengobatannya, menjaga menu makan yang sehat juga perlu dilakukan untuk menunjang kesembuhan sakit asam urat. Selain menjaga pola makan dan menu makan, pola minum juga mempengaruhi kesembuhan sakit asam urat. Usahakan untuk selalu konsumsi air putih sebanyak 3 liter tiap harinya. Dengan begitu maka pencernaan akan membaik karena asam urat yang terlalu lama menumpuk di dalam darah bisa mengakibatkan endapan di ginjal. Dan hal ini sangat berbahaya sekali karena selain memperparah sakit asam urat, penyakit lainnya juga bisa timbul yaitu ginjal. 


Description: Tanaman herbal asam urat seperti meniran juga bisa digunakan untuk mengatasi sakit asam urat. Tidak hanya itu saja. Menu makan yang sehat juga menunjang kesembuhan sakit asam urat.




TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Tanaman herbal asam urat dan menu untuk asam urat
Ditulis oleh Yadi Kusmayadi
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://tanamanherbalkita.blogspot.com/2014/02/tanaman-herbal-asam-urat-dan-menu-untuk.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 comments:

Poskan Komentar

Bamz | Copyright of Informasi tentang tanaman herbal untuk pengobatan.
DechaCare.com, Situs Pelayanan Kesehatan
Informasi Obat, Informasi Kesehatan, Forum Kesehatan, Kalender Kesehatan, Humor Kesehatan, Situs Pelayanan Kesehatan

DMCA.com Protection