tanaman herbal asam urat dan cara membuat ramuannya

Posted by Unknown Minggu, 23 Maret 2014 0 comments
tanaman herbal asam urat Jika anda adalah salah satu penderita sakit asam urat, anda perlu membutuhkan tanaman herbal asam urat untuk penyakit anda. Selain harganya yang murah dan mudah didapatkan, tanaman herbal juga tidak berbahaya alias tidak menimbulkan efek yang negatif. Penyakit asam urat adalah salah satu penyakit yang menyerang di persendian dan paling sering dialami oleh sebagian masyarakat. Penyebab dari sakit asam urat adalah karena zat purin yang berasal dari sisa metabolisme tubuh bertumpuk dalam jumlah yang banyak di persendian. Sehingga mengakibatkan rasa nyeri dan terkadang rasanya sakit sekali. Dan bagi anda yang sekarang ini sedang diserang oleh penyakit asam urat, ada beberapa ramuan tradisional dan juga alami yang bisa anda lakukan untuk menyembuhkan sakit asam urat anda.

Cara meramu tanaman herbal asam urat

tanaman herbal asam urat Tanaman herbal asam urat pertama yaitu dengan menggunakan daun salam. Caranya yaitu 10 lembar daun salam direbus dengan air sebanyak 400 cc. Rebus sampai air tersisa sebanyak 200 cc. Lalu air rebusan tersebut diminum secara teratur sebanyak 2 kali sehari. Ada pula dengan menggunakan takokan. Cukup dikonsumsi secara teratur tiap 2 kali sehari. Selain itu anda bisa menggunakan buah leunca. Caranya sama dengan takokak, yaitu cukup dikonsumsi saja dengan teratur tiap 2 kali sehari. Jika anda sulit menemukan bahan tersebut, bisa anda ganti dengan menggunakan biji seledri. Caranya adalah biji seledri sebanyak 1 sendok makan direbus dengan air 3 gelas. Rebus hingga tersisa 1 gelas. Lalu ramuan tersebut diminum tiap 2-3 kali sehari. Daun kumis kucing juga bisa untuk mengatasi asam urat. 10 lembar daun kumis kucing direbus dengan air 3 gelas sampai tersisa 1 gelas air. Lalu saring, dan minum tiap pagi hari. Dan masih ada banyak lagi tanaman herbal asam urat lainnya.
Selain dengan memberikan ramuan tradisional dengan menggunakan tanaman herbal, ada beberapa cara lainnya atau langkah yang bisa anda lakukan ketika terkena penyakit asam urat. Yang pertama adalah tidak terlalu sering menggerakkan bagian yang terkena serangan asam urat. Jika anda semakin sering bergerak, maka Kristal-kristal dalam tubuh anda yang menyebabkan asam urat akan semakin melukai jaringan persendian anda. Lalu kompreslah atau berendam dengan menggunakan air yang hangat yang dapat melebarkan pembuluh darah. Sehingga Kristal-kristal dapat masuk dengan mudah ke dalam pembuluh darah. Cara menurunkan kadar asam urat lainnya adalah dengan melakukan pemberian NSAID. NSAID dapat mengurangi rasa sakit dan nyeri serta mengurangi peradangan di daerah persendian. Namun anda harus tetap hati-hati karena NSAID dapat menimbulkan luka pada lambung. Sehingga jangan menggunakannya dalam jangka waktu yang panjang. 

Selain itu anda juga bisa memberikan obat anti asam urat yang cocok. Hindari pula mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung purin seperti misalnya melinjo, alkohol, seafood, dan emping. Rajinlah berolahraga secara teratur selain menggunakan tanaman herbal asam urat dan jaga berat badan anda untuk mengurangi resiko terkena asam urat yang lebih parah lagi. Demikian beberapa contoh tanaman herbal untuk obat asam urat dan cara meramunya. Semoga informasi ini bisa membantu anda. 

Description: Tanaman herbal asam urat dapat memberikan efek yang baik selain bisa menyembuhkan sakit asam urat. Selain itu juga ada beberapa upaya yang bisa dilakukan ketika asam urat menyerang.



TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: tanaman herbal asam urat dan cara membuat ramuannya
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://tanamanherbalkita.blogspot.com/2014/03/tanaman-herbal-asam-urat-dan-cara.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 comments:

Posting Komentar

Bamz | Copyright of Informasi tentang tanaman herbal untuk pengobatan.
DechaCare.com, Situs Pelayanan Kesehatan
Informasi Obat, Informasi Kesehatan, Forum Kesehatan, Kalender Kesehatan, Humor Kesehatan, Situs Pelayanan Kesehatan

DMCA.com Protection