Mengenal Gejala Diabetes Awal Untuk Kesehatan Anda

Posted by Unknown Selasa, 11 Februari 2014 0 comments
Anda harus waspada mengenai gejala diabetes yang mungkin menyerang anda. penyakit diabetes bisa dideteksi dari beberapa gejalanya. Umumnya gejala ini masih merupakan gejala awal diabetes. Oleh sebab itu, gejala awal ini sering kali tidak disadari si penderita. Penyakit ini akan mulai diketahui jika sudah ada pemeriksaan, tapi sangat jarang orang melakukan pemeriksaan secara rutin. Maka dari itu, penderita diabetes semakin tahun semakin bertambah karena kurang pengetahuan mengenai gejala awalnya. Oleh sebab itu, sebaiknya anda mengetahui gejala awal diabetes dengan baik.

Gejala Diabetes Sering Buang Air Kecil

Salah satu gejala diabetes yang mudah anda kenali yaitu sering buang air kecil. Terlebih jika anda sering buang air kecil di malam hari. Hal ini dikarenakan kadar gula dalam tubuh anda meningkat. Tingginya kadar gula tersebut membuat tubuh lebih banyak menarik cairan kedalam urine. Dimana urine akan diencerkan oleh cairan tersebut karena kadar gula yang berlebih. Oleh sebab itu, terlalu sering buang air kecil terlebih malam hari perlu anda curigai. Anda juga harus melakukan cek kadar gula untuk mengetahui kepastian gejala diabetes tersebut. 

Kelebihan gula darah dalam tubuh diakibatkan oleh rusaknya resistensi sel terhadap insulin. Sedangkan insulin sangat diperlukan oleh tubuh untuk metabolisme gula yang berasal dari makanan. Karena masalah terhadap insulin tersebut, metabolisme gula didalam tubuh menjadi terhambat. Dan akhirnya menyebabkan gula berada di aliran darah dan kadar gula dalam darah menjadi meningkat. Gejala diabetes awal yang bisa anda deteksi yaitu seringnya buang air kecil, terutama pada malam hari. Gejala ini dialami hampir semua penderita diabetes.

Gejala Diabetes Penurunan Berat Badan

Gejala ini juga merupakan gejala diabetes awal yang bisa anda kenali. Penurunan berat badan secara drastis dan dalam jangka waktu yang singkat perlu anda curigai. Hal ini mengarah kepada kadar gula darah yang berlebih. Kelebihan kadar gula dalam darah juga menyebabkan anda kehilangan banyak nutrisi penting dalam tubuh. Kadar gula yang berlebih itu dibuang bersama urine yang sering anda keluarkan. Padahal seharusnya gula tersebut diproses didalam tubuh menjadi energi yang bermanfaat. Tetapi karena terlalu sering buang air kecil, gula yang ada dalam tubuh juga banyak yang dikeluarkan. Akibatnya anda mengalami perubahan berat badan yang drastis. 

Ada lagi gejala diabetes lain yang mungkin perlu anda waspadai. Yaitu anda akan sering merasa lemas atau tidak bertenaga dan anda juga merasa cepat lapar. Penderita diabetes umumnya akan sering makan dan dalam jumlah yang banyak. Rasa cepat haus juga akan menyerang dan penderita cenderung memilih minuman yang memiliki kandungan gula yang tinggi. Jika anda merasakan tanda dan gejala diabetes tersebut, sebaiknya anda segera melakukan pemeriksaan kadar gula anda. 

Description: Mengenali dan mengetahui gejala diabetes awal harus anda lakukan. Agar penyakit diabetes anda segera ditangani dengan baik dan benar.




TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Mengenal Gejala Diabetes Awal Untuk Kesehatan Anda
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://tanamanherbalkita.blogspot.com/2014/02/mengenal-gejala-diabetes-awal-untuk.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 comments:

Posting Komentar

Bamz | Copyright of Informasi tentang tanaman herbal untuk pengobatan.
DechaCare.com, Situs Pelayanan Kesehatan
Informasi Obat, Informasi Kesehatan, Forum Kesehatan, Kalender Kesehatan, Humor Kesehatan, Situs Pelayanan Kesehatan

DMCA.com Protection