Tanaman herbal asam urat yang alami

Posted by Unknown Rabu, 26 Februari 2014 0 comments
Asam urat merupakan salah satu penyakit rematik yang disebabkan karena kandungan asam sangat tinggi dalam darah. Ada beberapa tanaman herbal asam urat untuk mengobati penyakit ini dengan cara tradisional. Penyakit ini memang tidak mematikan. Akan tetapi penyakit ini jika mudah sekali kambuh dan sering sekali terasa nyeri yang sangat sakit. Oleh karena itu asam urat termasuk penyakit yang sangat mengganggu sekali. Sebenarnya setiap orang memiliki asam urut di dalam tubuh hasil dari metabolisme purin yang dibuang melalui urin atau darah. Namun jika kandungannya terlalu berlebih maka tubuh akan sulit untuk mengatur sistem pembuangannya. Sehingga Kristal-kristal dalam tubuh menumpuk di persendian. Dan inilah yang menyebabkan asam urat. 

tanaman herbal asam urat

Contoh dari tanaman herbal asam urat

Salah satu tanaman herbal asam urat yang bisa digunakan adalah sambiloto. Sebenarnya ada banyak sekali tanaman herbal yang bisa digunakan untuk obat mengobati asam urat. Di Indonesia sendiri memang sangat suka sekali atau akrab sekali dengan pengobatan tradisional yang menggunakan tanaman herbal sebagai bahan utamanya. Hal ini karena ramuan obat tradisional sudah dikenal secara turun temurun dari nenek moyang orang Indonesia. Dan selain itu orang Indonesia juga terkadang masih mempercayai obat tradisional lebih efektif dan juga lebih terpercaya ketimbang obat-obatan kimia dari dokter. Namun tidak hanya sambiloto yang bisa digunakan sebagai tanaman herbal asam urat saja, lainnya seperti daun kumis kucing, sidaguri, meniran, salam, dan juga anting-anting. 

Karakter dari tanaman herbal tersebut bersifat farmakologis yang memiliki kandungan sebagai anti radang. Akan tetapi jika anda sedang menjalani pengobatan modern, sebaiknya untuk tidak menggunakan obatan tradisional dalam waktu yang bersamaan. Hal ini supaya dosis yang ada tidak berlipat ganda. Akan lebih baik lagi jika anda berkonsultasi dulu ke dokter jika anda ingin menggunakan obat tradisional. Sambiloto sering digunakan orang Indonesia sebagai tanaman herbal untuk asam urat. Tanaman ini berasal dari negeri India. Di beberapa daerah, sambiloto juga dikenal dengan nama bidara, kayu mas, ki pait, sampiroto, ki oray, papaitan, atau ki peurat. 

tanaman herbal asam urat_1

Sambiloto merupakan tanaman yang memiliki kandungan senyawa keton, flavonoid, aldehid, mineral, kalium, alkane, dan natrium. Tanaman ini terkenal dengan rasanya yang pahit. Namun dapat digunakan untuk obat anti radang, penghilang rasa nyeri, dan juga untuk penawar racun. Semua bagian tanamannya bisa digunakan sebagai obat. Meskipun pahit, namun tanaman herbal asam urat ini banyak digunakan oleh orang Indonesia. Agar asam urat cepat sembuh, sebaiknya hindari makanan kalengan seperti misalnya sarden, kornet, dan ekstrak daging. Dan juga makanan laut seperti udang, kerang, dan juga kepiting. Selain itu makanan jeroan seperti hati, limpa, ginjal, usus, paru, otak, dan juga babat perlu dihindari. Bagi anda yang menyukai kacang-kacangan dan juga olahannya sebaiknya mulai sekarang kurangi. Seperti kacang kedelai, kacang tanah, taoge, tempe, tauco, susu kedelai, dan juga oncom. 

Description: Tanaman herbal asam urat bisa menggunakan sambiloto. Meskipun pahit rasanya namun tanaman ini ampuh mengobati asam urat dan juga sering digunakan orang Indonesia untuk obat asam urat.





TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Tanaman herbal asam urat yang alami
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://tanamanherbalkita.blogspot.com/2014/02/tanaman-herbal-asam-urat-yang-alami.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 comments:

Posting Komentar

Bamz | Copyright of Informasi tentang tanaman herbal untuk pengobatan.
DechaCare.com, Situs Pelayanan Kesehatan
Informasi Obat, Informasi Kesehatan, Forum Kesehatan, Kalender Kesehatan, Humor Kesehatan, Situs Pelayanan Kesehatan

DMCA.com Protection